Lama Nganggur, Motor Bekas Latihan Maverick Vinales Dijual

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 10 Okt 2021 13:12 WIB
Yamaha R1 Maverick Vinales
Wujud motor latihan Maverick Vinales yang dijual oleh YART Foto: dok. YART
Jakarta -

Pebalap asal Spanyol, Maverick Vinales sudah resmi meninggalkan tim pabrikan Yamaha sejak September lalu. Menariknya, motor bekas latihan Vinales bersama Yamaha dijual oleh YART (Yamaha Austria Racing Team) yang memang kerap diminta untuk menyediakan motor-motor latihan para pebalap Yamaha di MotoGP.

YART menjual motor latihan Maverick Vinales ini secara terbuka, lewat lama Facebook resminya. Mereka menunggah posting-an soal motor latihan Vinales ini pada Minggu (3/9/21) lalu.

"YART menjual motor latihan Maverick Vinales (Yamaha) R1. Jika Anda tertarik hubungi office@yart7.com atau +436645101938 (pesan whatsapp saja silakan)," tulis YART di laman Facebook mereka.

Dilansir dari GPOne, YART tidak hanya menyediakan Yamaha R1 versi latihan kepada Vinales di musim MotoGP ini. Nama-nama besar seperti Franco Morbidelli hingga Valentino Rossi pun, menggunakan jasa R1 garapan YART ini untuk latihan di Missano dan Mugello.

Sayang di unggahan YART tersebut, tidak dicantumkan tentang kondisi ataupun harga dari motor latihan Vinales yang dijual. Namun sebagai perbandingan, YART juga pernah menjual Yamaha R1 replika Suzuka 8H dalam edisi terbatas.

YART Suzuka 8H Replica R1 2021YART Suzuka 8H Replica R1 2021 Foto: dok. YART

Yamaha R1 edisi Suzuka 8H replika ini, dibanderol dengan harga 39.000 Euro diluar pajak atau setara dengan Rp 642 juta. YART mengklaim, hanya membuat sebanyak 20 unit replika Yamaha R1 Suzuka 8H 2021 ini dengan spesifikasi yang mendekati motor YART di Wold Endurance Championship.

Lewat laman resminya, YART juga mengatakan bahwa penjualan yang mereka lakukan tidak terbatas untuk pasar Austria atau Eropa saja. Mereka juga menerima pengiriman ke Asia dan negara lainnya.

"Karena itu, YART juga dapat menawarkan logistik yang baik untuk pengiriman toko online yang cepat di negara-negara yang berbatasan. Pengiriman 48 jam ke Asia tanpa pertimbangan Corona," tulis YART di laman resminya yart7.com.

Tertarik untuk beli detikers?



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)