Keren! Yamaha Rilis R-Series Model 2022 dengan Livery World GP 60th Anniversary

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 16 Sep 2021 12:43 WIB
Yamaha R Series Livery 60th Anniversary World GP
Penampakan Yamaha R-Series model tahun 2022 yang diberi livery spesial Foto: dok. Yamaha Europe
Jakarta -

Yamaha tercatat sebagai pabrikan motor yang cukup serius dalam bermain di pasar motor sport. Tak heran, nama besar seperti Phil Read, Giacomo Agostini, hingga Valentino Rossi sukses merebut banyak gelar di ajang balap motor kelas dunia.

Untuk memperingati hari jadi yang ke-60 tahun ajang balap motor kelas dunia atau World GP, Yamaha merilis livery spesial untuk lini motor sport fairing mereka yaitu R125, R3, R7, dan R1.

Yamaha R Series Livery 60th Anniversary World GPYamaha R Series Livery 60th Anniversary World GP Foto: dok. Yamaha Europe

Perlu diketahui, lini R-Series Yamaha untuk pasar global memang hadir dalam kapasitas mesin dan penamaan yang berbeda. Namun R125 kurang lebih sama dengan Yamaha R15, sedangkan R3 sama dengan Yamaha R25 di pasar Indonesia.

"Sama seperti motor Yamaha yang memenangkan kejuaraan dunia, pada World GP 60th Anniversary R1, R7, R3 dan R125 menampilkan body berwarna putih murni dengan garis merah horizontal yang kuat dan garis vertikal putih yang menciptakan blok kecepatan merah," tulis Yamaha dalam rilis resmi yang mereka publikasikan pada Rabu (15/9/21) kemarin.

"Skema warna sepeda balap otentik ini menampilkan fender depan berwarna merah dan pelek berwarna emas seperti beberapa motor pabrikan Yamaha lain. Tampilan yang 'abadi' ini. dilengkapi dengan plat nomor depan berwarna kuning, emblem anniversary, dan garis merah di sepanjang bagian atas motor, tangki bahan bakar, dan bagian belakang," tulis Yamaha.

Cal Crutchlow.Cal Crutchlow dengan Yamaha YZR-M1 yang diberi livery spesial Foto: Twitter @YamahaMotoGP

Wujud livery anniversary ini sebenarnya pernah dipakai di YZR-M1 yang ditunggai oleh Cal Crutchlow saat comeback sebagai test rider di MotoGP 2021. Namun kali ini, livery spesial ini juga dapat dibeli dan dimiliki oleh pasar umum.

Yamaha rencananya akan mulai mendistribusikan Yamaha R-Series terbaru dengan livery spesial ini, per November 2021 di pasar Eropa. "Pengiriman model R-Series World GP 60th Anniversary ke dealer Yamaha Eropa akan dimulai dari November 2021. Harga bervariasi di setiap wilayah, silakan hubungi distributor Yamaha nasional untuk informasi lengkap," tulis Yamaha.



Simak Video "Keren! Yamaha Rilis Aerox Baru dengan Livery Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/lth)