Yamaha Vixion R Jubah Biru Meluncur, Siap Lawan Honda CB150R

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 20 Agu 2021 19:37 WIB
Yamaha Vixio R Metallic Blue
Yamaha Vixion R Metallic Blue Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada Vixion R. Langkah ini tentu saja guna meramaikan persaingan motor naked sport di kelas 150 cc.

Satu-satunya hal baru yang paling santer terlihat ialah penggunaan warna baru, Metallic Blue. Kelir tersebut terinspirasi dari R Series, dari R15, R25 hingga moge R6 dan R1.

"Warna baru ini selaras dengan DNA motor sport Yamaha yang memenuhi keinginan konsumen Vixion R yang suka melakukan touring dalam menikmati performa motornya sekaligus menunjukkan eksistensinya di jalanan," tutur Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, Antonius Widiantoro dalam rilis yang diterima detikcom, Jumat (20/8/2021).

Penggunaan warna Metallic Blue ini tersemat pada bagian body, rumah head lamp, dan velg. Dengan tampilan tersebut, membuat motor ini terasa lebih fresh.

Sebagai lawan dari Honda CB150R, motor Yamaha Vixion R juga dibekali beberapa keunggulan. Misalnya, Vixion R menggunakan mesin 155cc 6 percepatan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), sama seperti yang digunakan pada sport fairing-nya R15.

Di atas kertas, tenaga Yamaha Vixion R mampu mencapai 19 dk pada putaran 10.000 rpm sedang torsi maksimalnya 14,7 Nm di 8.500 rpm. Bila melirik data tersebut, Yamaha Vixion R ini lebih unggul dari Honda CB150R.

Selain itu pada motor ini sudah terpasang fitur Assist & Slipper Clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.

Yamaha Vixio R Metallic BlueYamaha Vixion R Metallic Blue Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Bagian lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED yang lebih terang serta tahan lama. Selain itu adanya speedometer digital multifungsi dengan shift timing light sangat membantu pengendara agar tahu kapan harus melakukan perpindahan gigi.

Yamaha Vixion R dengan warna Metallic Blue ini juga sudah dipasangkan fitur pass beam, untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain. Selayaknya motor gede, Yamaha Vixion R juga dibenamkan fitur engine cut off, yang berfungsi untuk mematikan mesin lewat tombol sehingga membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

Tertarik memilikinya? Vixion R Metallic Blue dipasarkan seharga Rp 31.880.000 on the road Jakarta.



Simak Video "Bos Toyota: Semua Mobil Pakai Listrik, Jutaan Orang Bakal Jadi Pengangguran"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)