Jelang CEV Moto2, Dimas Ekky Geber Motor Mungil di Sirkuit Karting Sentul

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 17 Feb 2021 08:19 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Dimas Ekky
Dimas Ekky Pratama akan berlaga di FIM CEV Moto2 2021. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, bakal berlaga di kompetisi FIM CEV Moto2 bulan April 2021 nanti. Ini persiapan pebalap binaan Honda tersebut.

Dimas Ekky bakal menjadi salah satu wakil Indonesia di kejuaraan balap dunia. Latihan di sirkuit resmi pun semakin digencarkan bapak dua anak ini. Ia latihan balap menggunakan motor kustom di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kemarin udah beberapa kali latihan, tapi terkendala hujan. Dan sekarang bisa latihan lagi di Sirkuit Karting Sentul pakai motor ini," kata Dimas ditemui detikOto, di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Selasa (16/2/2021).

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Dimas EkkyPebalap Pertamina Mandalika SAG Team Dimas Ekky latihan di Sirkuit Karting Sentul. Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Dimas mengaku bisa latihan setiap hari di Sirkuit Karting untuk mencapai level kebugaran maksimal. Dan untuk menemani aktivitas latihannya, ia menggunakan mini bike yang desainnya mengacu pada motor MiniGP.

"Kurang lebih konsepnya kayak gitu, cuma kita pakai mesin 150cc dari pabrikan yang ada di Indonesia. Terus kustom frame, sama dia pakai ring 12," sambung Dimas.

Dimas sengaja memilih latihan dengan menggunakan motor 150cc lantaran motor ini bisa digunakan di sirkuit yang treknya kecil, seperti Sirkuit Karting Sentul.

"Motor ini lebih kepada buat latihan handling. Karena motor ini kan bisa membuat kepala ridernya lebih nunduk dan bagaimana pengendalian di atas motornya. Motor ini juga bisa digunakan di Sirkuit Karting, jadi nggak harus di sirkuit besar," lanjutnya lagi.

Dimas tak hanya melakukan latihan intensif dengan mini bike. Ia juga mengombinasikan latihan itu dengan menggunakan super moto, motor cross, termasuk juga olahraga bersepeda.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)