Sempat Ribut, Dovizioso Sudah Baikan dengan Petrucci?

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 20 Okt 2020 12:30 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 30:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team leads Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team   during the MotoGP race during the MotoGP Netherlands - Race on June 30, 2019 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Andrea Dovizioso terlihat emosional usai menjalani kualifikasi di MotoGP Aragon. Rider Italia itu kesal dengan kelakuan Danilo Petrucci yang mencuri angin atau slipstream, yang membuat dirinya harus start dari posisi 13. Apakah keduanya sudah ngobrol lagi satu sama lain?

Rider berusia 34 tahun ini mengaku belum bicara langsung dengan Petrucci usai balapan di MotoGP Aragon. Kendati demikian, Dovizioso berniat untuk mendinginkan suasana saat perjalanan pulang ke Italia.

"Kita akan pulang bersama ke Italia, dalam pesawat yang sama, dan ada kesempatan di mana kita bisa ngobrol. Mungkin kita harus menyiapkan parasut," ujar Dovizioso sembari tertawa seperti dikutip dari GPone, Selasa (20/10/2020).

Dovizioso mengaku bukan sosok pendendam, dan dia sebenarnya dikenal kalem. Kejadian di sesi kualifikasi kemarin, menurutnya wajar dilakukan sebagai rekan setim. Apalagi Dovizioso sudah bekerjasama dengan Petrucci selama bertahun-tahun dalam mengembangkan Desmosedici.

"Danilo adalah pria yang baik dan saya senang sudah banyak membantunya selama beberapa tahun," tutur Dovizioso.

"Aku pun bukan orang yang pemarah, tetapi dalam situasi tertentu Anda harus berpikir lebih panjang," pungkasnya.

Dalam race yang dihelat di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/10) lalu. Dovizioso start dari posisi 13, rider Rider Mission Winnow Ducati ini berhasil memperbaiki posisi dan finis di ke-7 di akhir balapan. Sedangkan Petrucci, harus puas memperoleh posisi 15.

MotoGP Aragon berakhir dengan kemenangan pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. Alex Marquez dan Joan Mir berada di belakangnya mengisi podium kedua dan ketiga.

Andrea Dovizioso, jadi pebalap yang sudah menembus 3 digit poin. Dia mengumpulkan sebanyak 106 angka, selisih 15 poin dengan pemuncak klasemen, Joan Mir. Pekan ini, balapan akan masih berlangsung di Aragon, memainkan seri MotoGP Teruel.



Simak Video "Jawaban Emosional Dovizioso Tentang Ducati dan Masa Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)