Minggu, 27 Sep 2020 17:03 WIB

Link Live Streaming MotoGP Catalunya di Trans 7 dan detikOto

Ridwan Arifin - detikOto
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 25: Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT leads Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team during the free practice of the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 25, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020 Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Catalunya -

Seri kedelapan MotoGP Catalunya akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmel, Minggu (27/9/2020) malam. Link live streaming MotoGP Catalunya 2020 di Trans7 bisa Anda saksikan di sini.

Balapan utama akan dimulai jam 20.00 WIB malam ini ditayangkan langsung di saluran Trans7. detikOto juga akan menayangkan balapan ini melalui link live streaming MotoGP Catalunya.

Rider-rider Yamaha tampil sip sejak sesi latihan bebas. Hasilnya, para pebalap Yamaha mengisi grid depan. Dua rider Petronas Yamaha SRT, ada di posisi 1-2. Franco Morbidelli merebut pole, diikuti oleh Fabio Quartararo.

Tak ketinggalan, Valentino Rossi yang baru saja meneken kontrak dengan Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021 tampil menjanjikan. Pebalap berusia 41 tahun itu melengkapi baris terdepan usai merebut grid ketiga dengan torehan waktu 0,331 detik lebih lambat dari anak didiknya, Franco Morbidelli.

The Doctor tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, apalagi Rossi start dari baris depan ini pertama kalinya dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, kali terakhir dia start dari baris depan adalah di MotoGP Inggris tahun lalu.

Sejauh ini Rossi menjadi pebalap yang paling banyak menang di Catalunya. Dia sudah mengemas sebanyak 10 kemenangan. Ditambah juara di dua tahun sebelumnya tidak ambil bagian, absennya Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo jadi kesempatan bagi rossi untuk meraih rekor podium ke-200.

Yamaha memang mendominasi pebalapnya di kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, setelah pebalap Ducati Jack Miller, Yamaha menempatkan satu pebalap lagi. Maverick Vinales yang start kelima.

Tapi pebalap terdepan perlu hati-hati dengan pria Spanyol yang jago nikung podium di akhir-akhir balapan. Akankah Suzuki Boys, alias Joan Mir kembali menunjukkan aksi gerilya-nya, menyalip diam-diam saat lap terakhir seperti di balapan sebelumnya?

Mir berada di posisi 8, ia menyudahi kualifikasi dengan torehan waktu 0,830 detik dari Franco Morbidelli.

Sedangkan Andre Dovizioso perlu ekstra keras untuk mempertahankan tahta-nya di klasemen sementara MotoGP 2020. Pebalap Italia ini harus puas start dari posisi ke-17.

Siaran langsung MotoGP Catalunya akan dimulai di Trans7 sejak pukul 18.00 WIB. detikOto juga menyiarkan secara live streaming, didahului dengan balapan Moto2.

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com