Minggu, 27 Sep 2020 11:36 WIB

Pastikan Gabung Petronas Yamaha, Rossi Masih Sedih, Kenapa?

Ridwan Arifin - detikOto
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place at the end of the MotoGP qualifying practice during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi gabung ke Petronas Yamaha SRT musim 2021 Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT musim 2021. Sayang, ada kesedihan yang mengganjal hati The Doctor ketika bergabung dengan tim balap asal Malaysia ini.

Saat bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, Rossi bakal memboyong orang-orang kepercayaannya, yakni kepala kru David Munoz, pelatih Idalio Gavira, dan operator telemetri Matteo Flamigni. Tapi tidak untuk dua mekanik yang sudah menemaninya selama dua dekade, Alex Briggs dan Brent Stephens.

Valentino Rossi mengungkapkan kekecewaannya lantaran tidak bisa membawa semua rekannya ke paddock Petronas Yamaha SRT.

"Aku sangat menyesal tentang Alex (Briggs) dan Brent Stephens, mereka ingin bersama denganku (di Petronas Yamaha), tapi ini tidak mungkin. Mereka berdua bilang akan selalu di sisiku selama aku masih membalap dan ingin pensiun bersamaku."

"Sungguh menyedihkan tidak memiliki mereka di pit tahun depan dan melakoni balapan terakhir bersama-sama. Sekarang ketika aku memasuki pit, aku merasa seperti pulang ke rumah, karena kami telah bekerja bersama selama 20 tahun dan mereka adalah keluarga saya," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttorimotoweb, Sabtu (26/9/2020).

Beberapa jam kemudian Alex Briggs mengunggah kesedihan melalui akun media sosial pribadinya, Alex mengumumkan sudah lebih dari 20 tahun berkarir di paddock, kini dia akan dibiarkan tanpa pit yang tersedia untuk tahun 2021. Belum ada tawaran, baik Petronas SRT maupun pabrik Yamaha.

[Gambas:Instagram]



"Anda mungkin sudah mendengar kabar bahwa saya tidak akan bersama pilot saya di Petronas tahun depan," kata Alex Briggs.

"Sekalipun saya ingin menemaninya hingga pensiun, itu bukan yang dipikirkan oleh tim Petronas," sesal mekanik Valentino Rossi.

"Di Jerez saya sudah tahu tidak ada tempat bagi saya di tim pabrik Monster Energy. Jadi sekarang saya adalah free agent, dan saya akan mempertimbangkan tawaran, meskipun saya hampir pasti akan tinggal di Australia tahun depan setelah 28 musim bekerja dengan pembalap terbaik di dunia," tulis dia.



Simak Video "Bisakah Joan Mir Juarai MotoGP Tanpa Menangi Balapan?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com