Jumat, 18 Sep 2020 11:50 WIB

Adik Rossi Mau Dipromosikan Naik Kelas MotoGP 2021, Gabung Ducati?

Ridwan Arifin - detikOto
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 19: Luca Marini of Italy and Sky Racing Team VR46 speaks with journalists and celebrates the victory  at the end of the Moto2 race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on July 19, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Luca Marini bakal tampil di MotoGP 2021? (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Luca Marini, adik dari Valentino Rossi sekaligus anak didik akademi VR46 dikabarkan tengah mencari celah untuk naik kelas ke MotoGP. Gosipnya, Luca Marini berusaha masuk ke tim Avintia Racing (Tim satelit Ducati) di MotoGP 2021.

Bagaimana tanggapan Valentino Rossi terkait kabar dan peluang Luca Marini masuk ke balapan kelas utama?

"Kami telah bicara dengan Ducati terkait peluang di MotoGP tahun depan bersama Avintia," kata Rossi seperti dikutip Crash, Jumat (18/9).

"Itu luar biasa, karena Ducati sangat kompetitif, dan mereka berusaha keras dalam program MotoGP, dan mereka juga mempromosikan para pebalap muda, jadi jika Luca bisa masuk ke MotoGP dan membalap dengan Ducati, aku pikir itu akan bagus untuknya," imbuh Rossi.

Tapi Rossi bilang sebaiknya Luca Marini fokus di balapan Moto2 dan memenangi gelar bersama Sky Racing Team VR46. Mengingat penampilan Luca Marini cukup gemilang dengan 4 kali naik podium dari 7 balapan yang sudah digelar.

"Tapi sekarang yang terpenting dia berkonsentrasi pada kejuaraan Moto2 dan mencoba untuk menang, karena itulah hal terpenting sebelum (naik kelas ke MotoGP) tahun depan," tutur Rossi.

Peluang ini muncul saat tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing memilih Enea Bastianini untuk masuk menggantikan Johann Zarco. Lalu Luca Marini menggeser Tito Rabat. Tapi bos Reale Avintia Racing membantah hal tersebut, sebab masih memiliki kontrak dengan Tito Rabat.

"Kita masih punya kontrak dengan Tito Rabat dan akan berlanjut dengannya, sampai tahun depan akan tetap bersama Rabat," ungkap Raoul Romero.



Simak Video "Saat Rossi Mulai Menua, Ada Luca Marini yang Kian Berjaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com