Rabu, 16 Sep 2020 20:40 WIB

Maverick Vinales Baper, Oke di Latihan dan Tes tapi Loyo Saat Balapan

Ridwan Arifin - detikOto
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 15:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team heads down a straight during the MotoGP Of Tests In Misano at Misano World Circuit on September 15, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales tampil prima saat test tengah musim di Misano, tapi loyo saat balapan (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Maverick Vinales tampil meyakinkan uji coba tengah musim di MotoGP Misano, Italia, Selasa (15/9). Ia mampu tampil tercepat mengalahkan rider lainnya. Sayang, hasil bagus saat uji coba hingga kualifikasi tak melulu sama saat balapan bagi pebalap yang berjuluk Top Gun ini.

Dalam MotoGP San Marino di akhir pekan lalu, Vinales sebenarnya menyambut balapan dengan percaya diri. Selain performa bagus di sesi-sesi latihan bebas, dia juga dapat pole position saat kualifikasi, plus mematahkan rekor lap sirkuit.

Tapi justru hasil buruk yang dia raih di Sirkuit Marco Simoncelli. Jangankan bisa bersaing memperebutkan kemenangan, Vinales tak berdaya di atas lintasan sampai akhirnya menuntaskan balapan di posisi enam.

Dalam sesi tes resmi di Misano, Maverick Vinales menjajal beberapa komponen baru, seperti sasis, sistem rem belakang, dan lengan ayun karbon. Ia pun mampu mencatat waktu tercepat dari pebalap lain.

"Aku masih kecewa dengan hasil Minggu lalu, karena selalu seperti hari ini, kami selalu kuat," kata Vinales seperti dikutip dari Crash, Rabu (16/9).

Nah, Vinales menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu terbaik satu menit 31,532 detik. Pebalap 25 tahun itu di depan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Johann Zarco.

"Aku menjalani waktu putaran terbaik dengan suku cadang baru, dan rasanya itu mungkin dapat membantuku mendapatkan sesuatu untuk balapan. Minggu lalu motornya sangat bagus, dan sulit untuk mengembangkan lagi."

"Dengan part baru ini, aku mencapai hasil lap yang sama, tapi jauh lebih santai. Ini pertanda positif. Artinya jika aku dorong lagi, mungkin bisa motornya bisa sedikit lebih cepat," tuntas Vinales.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com