ADVERTISEMENT

Honda Perkenalkan 3 Mobil Sekaligus di GIIAS 2022, Ada CR-V Hybrid

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 11 Agu 2022 13:45 WIB
Honda CR-V Hybrid dipamerkan di GIIAS 2022
Honda CR-V Hybrid diperkenalkan di GIIAS 2022 (Foto: Dina Rayanti/detikOto)
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan tiga mobil di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya adalah Honda CR-V Hybrid.

Honda menjadi salah satu pabrikan yang pertama meluncurkan mobilnya di ajang GIIAS 2022. Mereka langsung memperkenalkan tiga mobil sekaligus.

Dua di antaranya merupakan kendaraan elektrifikasi yang laris manis di pasar global yakni Accord Hybrid dan CR-V Hybrid.

Kemudian untuk mobil yang ketiga adalah SUV RS concept dengan berlapis kamuflase. Small SUV RS Concept rencananya bakal melakukan tes jalanan sebelum diluncurkan di Indonesia.

"Hari ini kami akan mengenalkan 2 model hybrid yang cukup laris di global yaitu CR-V dan Accord hybrid. Kami juga menampilkan cutbody e:hev," kata President Director PT HPM Kotaro Shimizu di pameran GIIAS 2022, ICE BSD Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Strategi Honda mengenalkan dua model hybrid sejalan dengan rencananya menyongsong era elektrifikasi secara global.

Tapi nantinya belum tentu CR-V hybrid dan Accord hybrid yang bakal dirilis di Indonesia. Kata Honda, ini merupakan perkenalan sebelum meluncurkan mobil hybrid tahun depan. Sayang dari ketiga model itu belum ada yang dijual.

Honda rencananya bakal mengenalkan 2 mobil berteknologi hybrid tahun 2023. Setelahnya, menyusul mobil elektrifikasi lain yang diproduksi secara lokal.

"Hari ini kan diperkenalkan yang akan join di keluarga Honda, nanti masih ada tahap lagi sebelum diluncurkan resmi," tambah Business Innovation and Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

Sekadar informasi, mesin hybrid pada CR-V maupin Accord dipercaya bisa menghasilkan tenaga 184 PS dan 315 Nm yang disalurkan melalui injeksi langsung dari sistem Atkinson-Cycle.



Simak Video "Kei Car Mau Masuk Indonesia? Ini Tantangannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT