288 Ribu Motor Honda Terjual di Jakarta-Tangerang Sepanjang 2022, Ini yang Paling Laris

ADVERTISEMENT

288 Ribu Motor Honda Terjual di Jakarta-Tangerang Sepanjang 2022, Ini yang Paling Laris

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 11 Jan 2023 14:42 WIB
All New Honda Vario 160
Honda Vario 160. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), merilis data penjualan motor di Jakarta dan Tangerang sepanjang 2022. Tahun lalu Wahana Honda mencatatkan penjualan hingga 288 ribu unit motor. Model apa yang paling laris ya?

Seluruh line up Honda mulai tipe Matic, Cub, Sport, hingga Big Bike yang dipasarkan Wahana sepanjang 2022 tetap diminati konsumen Jakarta-Tangerang.

Terdata sepanjang Januari hingga Desember 2022, Wahana Honda berhasil membukukan total penjualan hingga 288.000 unit (Matic, Cub, Sport, Big Bike). Perolehan tahun 2022 ini naik sebanyak 6,9% dibandingkan tahun 2021.

"Kami berterima kasih kepada konsumen Jakarta dan Tangerang. Beragam produk yang ditawarkan dapat diterima dengan baik. Kepercayaan ini menjadi konsekuensi tanggung jawab besar Wahana untuk tetap menjaga layanan terbaik mulai dari penjualan hingga layanan after sales," papar Head of Marketing, Olivia Widyasuwita.

Line up terlaris yang menjadi pilihan konsumen adalah jajaran produk Matic Honda yang berhasil dipasarkan hingga 276.000 unit. Peminat produk bergenre skutik mengalami peningkatan positif sebanyak 6,64 persen dibandingkan tahun 2021. Adapun produk Matic yang menjadi incaran adalah Honda BeAT dengan total penjualan 106.000 unit, disusul Vario Series yang berhasil terjual hingga 73.000 unit.

Honda BeAT Deluxe.Honda BeAT Foto: Doc. Astra Honda Motor (AHM).

Layanan Purnajual

Total angka penjualan yang diperoleh Wahana menggambarkan besarnya tanggung jawab untuk memenuhi seluruh kebutuhan konsumen agar maksimal, memuaskan sekaligus cepat. Jaga kepercayaan, Wahana terus kembangkan beragam sarana pendukung mulai dari penjualan, layanan aftersales hingga maksimalisasi penggunaan aplikasi digital.

Seimbang dengan total penjualan, Technical Service Department (TSD) mendata sepanjang tahun 2022, dengan jumlah bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) 307 di Jakarta Tangerang sebanyak 3 jutaan unit konsumen telah melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya.

Pengembangan dunia digital juga dilakukan demi berikan kemudahan, kecepatan hingga kemampuan menjawab seluruh kebutuhan konsumen Honda terpenuhi dengan baik. Melalui Aplikasi Wanda, Wahana hadir untuk jawab seluruh kebutuhan konsumen Honda Jakarta Tangerang hanya lewat 'ujung jari'.

"Jaga kepercayaan konsumen pada produk dan layanan, Wahana Honda terus mengupayakan dan melengkapi beragam sarana dan bentuk layanan termasuk teknologi digital. Sekali lagi terima kasih konsumen setia yang tetap memilih Honda jadi bagian hidup," tutup Olivia.



Simak Video "Kenapa Motor Listrik 'Belum Laku' di Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT