Honda Luncurkan 3 Sepeda Listrik di China, Bentuknya Unik-unik

ADVERTISEMENT

Honda Luncurkan 3 Sepeda Listrik di China, Bentuknya Unik-unik

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 11 Jan 2023 10:33 WIB
Honda meluncurkan 3 sepeda motor listrik di China
Honda meluncurkan 3 sepeda motor listrik di China (Foto: Response)
Jakarta -

Honda resmi meluncurkan tiga sepeda motor listrik terbaru mereka untuk pasar China. Tiga sepeda motor listrik ini memiliki desain yang unik-unik, didasarkan pada model-model ikonik Honda yang telah eksis sebelumnya, seperti Super Cub, Dax, dan Zoomer.

Dikutip dari laman Response, peluncuran tiga model sepeda motor listrik ini dilakukan pada tanggal 10 Januari 2023. Ketiga model tersebut adalah Cub e:, Dax e:, dan juga Zoomer e:. Ketiga sepeda motor listrik ini akan menyasar konsumen dari kalangan generasi Z di China.

Honda meluncurkan 3 sepeda motor listrik di ChinaHonda meluncurkan 3 sepeda motor listrik di China Foto: Response

Ketiga sepeda motor listrik tersebut sama-sama mengadopsi single seat (jok tunggal). Desainnya hampir mirip seperti versi motor bensinnya, namun untuk Cub e: desainnya agak beda, karena dia memiliki dek seperti motor-motor matic.

Ketiga model tersebut sebenarnya lebih tepat jika disebut sebagai sepeda listrik. Karena, Honda menyediakan opsi gowesan seperti sepeda-sepeda konvensional umumnya. Jadi, ketika daya listriknya habis, pengendaranya masih bisa tetap melaju dengan cara menggowes.

Honda meluncurkan 3 sepeda motor listrik di ChinaHonda meluncurkan 3 sepeda motor listrik di China Foto: Response

Di China sendiri kendaraan roda dua listrik dikategorikan menurut kecepatan maksimum: EB atau Electric Bike 25 km/jam atau kurang, EM (Electric Moped) 26 km/jam atau lebih hingga 50 km/jam atau kurang, EV (Electric Vehicle) 51 km/jam atau lebih. Ketiga model yang diumumkan itu tentunya masuk dalam kategori EB.

Ketiga model sepeda listrik ini merupakan model perintis dari rencana peluncuran total lebih dari 10 model sepeda motor listrik Honda secara global pada tahun 2025 nanti.

Ketiga model EB yang diumumkan kali ini dijadwalkan akan diluncurkan antara tahun 2022 dan 2024 di China, Asia, Eropa, dan Jepang. Namun ketiga model tersebut tidak bakal dipasarkan di Jepang.



Simak Video "Tantang Palisade, Ini Wujud SUV Besar yang Disiapkan Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT