Motor Hybrid Honda Meluncur 23 Januari 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya

ADVERTISEMENT

Motor Hybrid Honda Meluncur 23 Januari 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 10 Jan 2023 09:07 WIB
Honda Activa
Motor hybrid Honda akan mengambil basis dari model Activa. (Foto: Dok. Honda India)
Jakarta -

Honda dikabarkan bakal meluncurkan motor hybrid mereka di India pada 23 Januari 2023 mendatang. Motor elektrifikasi ini disebut-sebut akan mengambil basis dari model yang sudah populer sebelumnya, Honda Activa.

Seperti dikutip dari Rushlane, baru-baru ini Honda India membuat pengumuman di media sosial bahwa mereka akan meluncurkan produk baru pada 23 Januari 2023. Pada pengumuman yang disebar, tertulis kalimat 'Get Ready to Find a New Smart'.

Selain itu, di atas kalimat tersebut juga tersemat tulisan H-Smart, yang diduga-duga merupakan inisial dari kata 'Hybrid'. Disebutkan kalau Honda sedang mengembangkan sistem hybrid jenis baru yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi dan menurunkan emisi karbon.

Dikatakan pula bahwa Honda sedang mengembangkan sistem smart-hybrid terbaru, yang memiliki baterai terpisah dan diisi ulang dengan teknologi regeneratif seperti yang ditemukan pada motor listrik full baterai (EV).

Fitur stop/start juga dapat menjadi bagian dari teknologi H-Smart yang akan datang. Dan mengingat Activa adalah skutik terlaris mereka di India, bisa jadi model baru yang diluncurkan nanti adalah Honda Activa Hybrid.

Belum ada informasi lebih detal soal spesifikasinya, namun motor hybrid Honda diharapkan dibekali mesin hybrid yang kuat, dengan sokongan baterai 0,5 kWh, serta motor starter/generator, yang menawarkan jangkauan listrik murni sekitar 10 hingga 15 km dengan kecepatan sekitar 40 km/jam.

Jika nantinya Honda Activa Hybrid jadi diluncurkan di pasaran, maka model ini akan bersaing dengan motor-motor hybrid Yamaha seperti Yamaha Fascino dan Ray ZR. Dua motor ramah lingkungan itu diklaim sangat hemat bahan bakar, dengan rata-rata konsumsi BBM mencapai 60 km per liter.

Honda bakal luncurkan motor hybrid 23 Januari 2023Honda bakal luncurkan motor hybrid 23 Januari 2023 Foto: Rushlane


Simak Video "Tantang Palisade, Ini Wujud SUV Besar yang Disiapkan Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT