Ini Motor Listrik yang Bakal Wara-wiri di Ring Satu G20 Bali, Dikendarai Wanita

ADVERTISEMENT

Ini Motor Listrik yang Bakal Wara-wiri di Ring Satu G20 Bali, Dikendarai Wanita

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 11 Nov 2022 10:26 WIB
Ilectra Motor Group (IMG) resmi meluncurkan skuter listrik Alva One di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022). Motor ini dibanderol Rp 34 jutaan.
Motor listrik Alva One (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pekan depan akan diramaikan oleh kendaraan listrik. Tak cuma mobil, motor listrik pun dikerahkan sebagai armada operasional di KTT G20 Bali.

Salah satu motor listrik yang bakal wara-wiri di KTT G20 bali adalah pendatang baru Alva One. Ilectra Motor Group (IMG) yang memasarkan motor listrik Alva One menyediakan motor-motornya di KTT G20. Bahkan, motor listrik Alva One bakal wara-wiri di ring satu KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Pengunjung maupun delegasi KTT dapat menikmati fasilitas motor listrik ini selama periode 10-16 November 2022. Ada tiga lokasi titik antar jemput yang tersedia, yaitu St. Regis, Hilton, dan Ritz Carlton. Pengunjung juga bisa memanfaatkan jasa antar kemana pun tanpa biaya di dalam area ITDC Nusa Dua.

"Dukungan yang diberikan ALVA dalam mensukseskan kegiatan KTT B20 dan G20 di Bali merupakan upaya guna mendukung prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 dalam mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat," ujar Purbaja Pantja, Presiden Direktur IMG.

Motor Listrik Alva One di KTT G20Motor Listrik Alva One di KTT G20 Foto: Dok. Alva

Beberapa masyarakat lokal Bali ditugaskan untuk mengendarai motor listrik Alva One. Mereka telah melewati rangkaian seleksi dan pelatihan keselamatan untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang.Alva juga mengerahkan pengendara wanita untuk mengendarai motor listrik ini.

"Kami percaya akan kesetaraan gender di mana semua orang tanpa mengenal perbedaan jenis kelamin maupun umur mampu menjadi 'Game Changer' demi mendukung praktik keberlanjutan (sustainability). Oleh karena itu, semua orang dapat mengambil peran apa pun dalam masyarakat terutama dalam dunia solusi mobilitas yang menjadi fokus ALVA," kata Managing Director IMG, Rainier Haryanto.

Motor listrik ini telah mendapatkan pelat nomor resmi sehingga legal digunakan di jalan raya. Alva sendiri mulai mendistribusikan motor listrik yang meluncur di GIIAS 2022 ini kepada para pelanggannya pada November 2022.



Simak Video "Rumah Bambu, Tempat Makan Siang Kepala Negara G20 di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT