Motor Listrik Prototipe Triumph Jakarta-Bandung Resmi Diperkenalkan 12 Juli 2022

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 07 Jun 2022 18:40 WIB
Prototipe motor listrik Triumph TE-1
Motor listrik Triumph TE-1 Foto: doc. Triumph/Motorcyclenews
Jakarta -

Akhirnya setelah lama terdengar, bisa dipastikan 12 Juli 2022 besok Triumph akan memperlihatkan motor listrik mereka, TE-1, yang mampu berlari Jakarta-Bandung tanpa perlu charger.

Dikutip visordown, Triumph Project 'Triumph TE-1' dikatakan telah memasuki babak akhir. Selanjutnya dikatakan motor listrik TE-1 ini merupakan kolaborasi Triumph dengan Williams Advanced Engineering dan Warwick Manufacturing Group Universitas Warwick, ini akan diperkenalkan secara resmi pada 12 Juli 2022.

Memang Triumph belum membocorkan seberapa tangguh motor listrik ini, namun dalam penelusuran detikOto sebelumnya, Triumph TE-1 Electric Project ini diklaim mampu berlari hingga 193 km (120 mil) atau setara dengan Jakarta-Bandung dengan sekali cas.

Karena berdasarkan data google map, untuk bisa menempuh Jakarta-Bandung itu hanya memakan jarak 152 km melalui jalan Inspeksi Kalimalang.

Prototipe motor listrik Triumph TE-1Prototipe motor listrik Triumph TE-1 Foto: doc. Triumph/Motorcyclenews

Soal bobot, motor listrik pertama Triumph ini bakal memiliki bobot 220 kg, mampu berlari hingga 120 mile atau 193 km, dan hanya butuh waktu 20 menit untuk bisa mengisi baterai 0-80 persen.

Soal harga, produsen motor asal Inggris ini rupanya masih belum juga ingin membocorkannya. Namun motor Listrik Triumph ini, akan memiliki 3 percepatan dengan mode perjalanan yang bisa dipilih.

Prototipe motor listrik Triumph TE-1Prototipe motor listrik Triumph TE-1 Foto: doc. Triumph/Motorcyclenews


Simak Video "Moge Paling Murah Triumph Trident 660 Hadir di Indonesia, Ini Wujudnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)