Gak Tanggung-tanggung, Triumph Langsung Rilis 5 Motor Baru di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 24 Feb 2022 19:13 WIB
Mengawali 2022, Triumph resmi merilis 5 motor baru di Indonesia
Foto: Dok. Triumph Indonesia. Mengawali 2022, Triumph resmi merilis 5 motor baru di Indonesia.
Jakarta -

Mengawali tahun 2022, Triumph Motor Indonesia resmi merilis produk terbaru untuk konsumen di Tanah Air. Tidak tanggung-tanggung, Triumph langsung memperkenalkan lima produk baru, mulai dari New Speed Twin, New Street Twin EC1 Special Edition, New Triumph Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions, dan New Tiger Sport 660.

Kelima motor baru Triumph itu akan menjadi pilihan di kelas modern classic, adventure, roadster, dan special edition. Adapun rentang harga motor Triumph untuk tahun 2022 mulai Rp 285 juta hingga yang termahal Rp 535 juta.

"Tahun 2022 ini kami membawa lima produk Triumph terbaru untuk pasar Indonesia yang terus bergerak dinamis dari berbagai segmen, mulai penggemar petualangan hingga penyuka city ride. Kami membawa tren di dunia saat ini yang mulai bermain di kelas menengah, di mana kita punya New Triumph Trident 660 serta New Tiger Sport 660 dengan segala keunggulan mulai fitur dan teknologinya. Hal ini juga upaya kami memperluas pasar tanpa meninggalkan citarasa Triumph Motorcycle yang otentik," ungkap Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, Sapta Hariaji.

Mengawali 2022, Triumph resmi merilis 5 motor baru di IndonesiaMengawali 2022, Triumph resmi merilis 5 motor baru di Indonesia Foto: Dok. Triumph Indonesia

Aji menambahkan kedua model ini akan menjadi andalan baru bagi Triumph Motor Indonesia selain tetap menyodorkan produk modern classic unggulan dari New Speed Twin, New Street Twin EC1 Special Edition dan New Bonneville Gold Line Editions.

"Sentuhan baru dengan motif khusus yang disematkan pada model modern classic menjadi sebuah tradisi yang dipertahankan oleh Triumph untuk para penggemarnya," sambungnya.

Kelima produk yang hadir ini disebut memiliki beberapa pembaruan, mulai sektor mesin, peningkatan untuk segi handling dan juga dengan pilihan warna serta motif berbeda. Untuk tipe Bonneville Gold Line Editions yang dihadirkan kali ini diproduksi dengan terbatas dengan sentuhan cat tangan asli dari Triumph.

Mengawali 2022, Triumph resmi merilis 5 motor baru di IndonesiaMengawali 2022, Triumph resmi merilis 5 motor baru di Indonesia Foto: Dok. Triumph Indonesia

New 2022 Speed Twin

Motor yang identik dengan performa ini hadir dengan performa lebih tinggi, handling lebih baik serta penyempurnaan teknologi. Tampilan visualnya hadir dengan gaya dan detail kustom lebih premium membuat sosoknya makin elegan.

New Street Twin EC1 Special Edition

Edisi Khusus Street Twin EC1 ini hanya akan beredar selama satu tahun dengan mengambil inspirasi dari budaya sepeda motor klasik dan kustom yang berkembang di sisi Timur Kota London. Ornamen EC1 berupa kode pos di Kota London, khususnya jalan-jalan bersejarah yang ikonik. Skema cat di EC1 yang unik dan memiliki detail gaya premium dengan warna Matt Aluminium Silver dan Matt Silver Ice EC1. Detail grafis dan desain EC1 khusus di seluruh tangki dan panel samping.

All New Triumph Trident 660

Produk Trident 660 ini hadir di kategori roadster kelas menengah dengan gaya kontemporer menarik dan dirancang untuk menghadirkan tiga keunggulan signifikan. Mulai keunikan mesin triple engine, teknologi dan handling terbaik, serta harga yang diklaim kompetitif.

New Boneville Gold Line Editions

Produk ini memiliki delapan desain unik yang menampilkan lapisan emas buatan tangan dari ahli pengecatan Triumph. Motif ini mencerminkan permintaan pelanggan yang suka dengan warna cerah. Produk ini hanya tersedia selama satu tahun dengan pembaruan dari generasi Bonneville, termasuk peningkatan kemampuan, performa dan gaya baru seperti tangki warna Silver Ice dengan sentuhan lukisan tangan warna emas. Aksen lainnya yang terlihat elegan terdapat pada mud guard dan panel samping dengan warna Competition Green serta logo khas Bonneville berwarna putih dan emas.

New Tiger Sport 660

Produk baru lainnya adalah All-New Tiger Sport 660 yang dirancang dengan membawa keunggulan tenaga khas Triumph untuk kelas adventure. All New Tiger Sport 660 menawarkan performa, spesifikasi, utilitas, dan kesenangan sebanyak tiga kali lipat untuk menghadirkan sepeda motor adventure sport era baru. All New Tiger Sport 660 memiliki performa triple engine dengan handling yang lebih baik, diciptakan untuk perjalanan jarak jauh dengan teknologi keamanan terdepan di kelasnya.

Untuk produk tahun 2022 ini Triumph Motor Indonesia akan mulai pasarkan dengan harga (off the road) sebagai berikut:

- New Speed Twin: Rp 455.000.000
- New Street Twin EC1 Limitied Edition: Rp 355.000.000
- New Triumph Trident 660: Rp 285.000.000
- New Bobber Bonneville Gold Line Editions: Rp 535.000.000
- New Bonneville T120 Gold Line Editions: Rp 440.000.000
- New Bonneville T120 Black Gold Line Editions: Rp 440.000.000
- New Street Scrambler Gold Line Editions: Rp 408.000.000
- New Tiger Sport 660: Rp 340.000.000.



Simak Video "Moge Paling Murah Triumph Trident 660 Hadir di Indonesia, Ini Wujudnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)