Sudah Tahu? Pada Tanggal-tanggal Ini Pemburu Motor Bekas Membludak

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 13 Apr 2022 20:09 WIB
Jual-beli motor bekas Antara Motor
Ilustrasi suasana Antara Motor Foto: dok. Antara Motor (Jual-beli Motor bekas)
Jakarta -

Selama ini pasti banyak yang tidak menyadari, ternyata ada tanggal-tanggal yang ditunggu para pelaku usaha motor bekas. Karena biasanya pada tanggal-tanggal tersebut, banyak konsumen yang berburu motor bekas. Hmm Tanggal berapa saja ya?

Berdasarkan penjualan motor bekas Antara Motor, ada beberapa tanggal yang biasanya membuat sibuk para pelayan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, karena konsumen berdatangan untuk memilih motor sesuai keinginan dirinya.

"Kalau motor bekas, itu di awal bulan pasti mengalami kenaikan, itu tanggal 1-10," ujar Kepala marketing Antara Motor, Dwi Aryanto, kepada oto.detik.com.

Memasuki tanggal 11 lanjut Dwi. Penjualan motor bekas bakal landai tidak terlalu banyak konsumen yang berkunjung. Hal tersebut akan berangsur hingga tanggal 19.

Jual-beli motor bekas Antara MotorJual-beli motor bekas Antara Motor Foto: dok. Antara Motor (Jual-beli Motor bekas)

"Tanggal 10 mulai landai dan tanggal 20 penjualan akan langsung naik lagi sampai akhir bulan," Dwi melanjutkan.

Dwi mengatakan hal itu terus terjadi setiap bulannya, dan terus seperti itu.

"Pasti banyak yang mempertanyakan kenapa kan? Ayo kenapa? Jawabannya karena menurut saya di Indonesia itu perputaran uang itu terjadi di awal dan akhir bulan saja," ucap Dwi.

Sebagai catatan selepas pandemi, penjualan motor bekas Antara Motor setiap bulannya mampu mencapai angka 100-an unit. Tercatat penjualan Januari meski hari kerja efektif hanya 20 hari karena imbas libur natal dan tahun baru, penjualannya mencapai 112 unit. Sedangkan untuk Februari 2022, penjualan motor bekas mencapai 97 unit, selanjutnya pada Maret 2022 Antara Motor berhasil menjual 120 unit.



Simak Video "Segini Pasaran Harga Yamaha Nmax Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)