Cari Motor Bekas Harga Rp 1 Jutaan? Di Dealer Ini Ada, Tapi...

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 13 Mar 2022 16:21 WIB
Jakarta -

Motor bekas kerap jadi pilihan bagi calon pemilik kendaraan yang mencari sepeda motor dengan harga yang miring. Pas! Dealer ini punya 'segudang' stok motor klasik bekas yang dijual mulai dari Rp 1 jutaan.

Totok Warsito, pemilik Galeri Motor Jadoel mengatakan bahwa dealer motor bekasnya punya beragam jenis motor dan beragam pula harganya.

Ia mengatakan sempat punya stok motor bebek Kawasaki yang masih layak pakai dan dijual dengan harga Rp 1 juta. Bukan gimmick atau program marketing, motor yang Totok jual ini dengan kondisi apa adanya.

"Ada motor yang saya jual Rp 1 juta. Kemarin saya ngomong di YouTube, udah laku. Tapi sampai sekarang masih banyak orang yang tanya ke saya," papar Totok Warsito kepada detikOto.

Seperti yang sudah kami sebutkan di awal, Galeri Motor Jadoel ini punya berbagai merek dan jenis motor antik atau klasik bekas. Bahkan, banyak motor klasik lain yang sudah tidak jelas bentuknya pun ikut dikoleksi hingga dijual oleh Totok.

Galeri Motor Jadoel memang tampak seperti 'gudang'. Sekali waktu, detikOto pernah menyambangi dealer-nya yang berlokasi di bilangan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, dan menemukan 175 unit motor klasik bekas.

"Karena kita sebut Galeri Motor Jadoel, mungkin tahun 2000-an kita nggak terima. Mungkin sekitar tahun 85-an, 90-an masih terima, batasnya 92-an deh. Motor tahun 1992 atas kita nggak bisa terima deh," lanjutnya.

Saat ditanya mengenai bisnis motor jadul ini, Totok menjawab dengan bijaksana. Menurutnya, meski margin tak seberapa tapi sudah cukup memuaskan hatinya.

"Saya ini bukan nggak untung. Nggak munafik. Namanya kita jualan pasti untung. Tapi masalah untung itu relatif," papar Totok.

"Rezeki kita masing-masing, yang kita biar bagian yang lama-lama. Kuda besi tua gini, nggak ada masalah. Tuhan yang menentukan masalah rezeki kita itu masing-masing," lanjutnya.

(mhg/din)