Bukan Vespa, Ini Skuter Listrik One Moto Electa yang Baru Meluncur di India

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 30 Des 2021 08:50 WIB
Skuter listrik mirip Vespa, One Moto Electa
Foto: Dok. One Moto. Skuter listrik mirip Vespa, One Moto Electa.
Jakarta -

Merek asal Inggris, One Moto, baru saja merilis motor listrik baru di India. Dinamakan One Moto Electa, skuter listrik ini memiliki tampilan yang identik dengan Vespa klasik. Seperti apa spesifikasi dan harga yang ditawarkan ya?

Dikutip dari laman Car and Bike, skuter listrik One Moto Electa dibanderol dengan harga 199.000 INR atau setara Rp 37,9 juta. Motor ini sangat mirip dengan skutik ikonik nan legendaris asal Italia, Vespa.

Skuter listrik mirip Vespa, One Moto ElectaSkuter listrik mirip Vespa, One Moto Electa Foto: Dok. One Moto

Ya, kalau dilihat dari tampilan luarnya, skuter listrik One Moto Electa ini sangat mirip dengan model Vespa klasik yang masih mengusung mesin 2 tak. Kemiripan itu terlihat di bagian headlamp, fairing (sayap), spakbor, hingga bagian bodi belakangnya. Skuter listrik ini dilabur warna hitam yang sporty.

Bicara spesifikasi dan performa One Moto mengklaim skuter listrik Electa memiliki jangkauan 150 km di jalanan perkotaan. Skuter ini menggunakan teknologi motor Bosch dengan output tenaga 4 kW dan mengambil daya dari baterai lithium berkapasitas 72 V, 45 Ah.

Skuter listrik One Moto Electa diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum 85 km/jam dan kecepatan nol hingga-50 km/jam ditempuh dalam 3,3 detik. Ketika baterai habis, skuter listrik ini bisa dicas sampai penuh antara empat hingga lima jam menggunakan listrik rumah tangga.

Electa didukung oleh One Moto "One App", yang menyediakan fitur seperti geo-fencing, konektivitas Bluetooth, penjadwalan pemeliharaan dan sejenisnya. Motor ini menggunakan velg ukuran 12 inci yang dibalut profil ban 90/90 di depan dan belakang. Electa menggunakan rem cakram hidrolik tunggal.

Skuter listrik One Moto Electa memiliki bobot hingga 115 kg dan mampu mengangkut beban hingga 150 kg. Motor ini hadir dalam enam pilihan warna dan bergabung dengan penawaran produk skuter listrik One Moto lainnya, seperti Byka dan Commuta.

(lua/din)