Ini Fitur yang Cuma Dipunya All New Yamaha NMAX, Bikin Nyaman Perjalanan

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 22 Nov 2021 09:08 WIB
Yamaha Nmax 155 Standard Connected
Yamaha Nmax (Rizki Pratama)
Jakarta -

Yamaha All New Nmax membawa standar baru bagi motor di kelas 150 cc. Ada beberapa fungsi yang hanya dimiliki Yamaha All New Nmax 155 Connected ABS jika dibandingkan kompetitor. Tak sekadar kosmetika, fitur ini juga menunjang kenyamanan berkendara.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2015 lalu, Yamaha Nmax tetap mempertahankan DNA dengan tongkrongan bongsor namun tetap mempertahankan segitiga ergonomi yang relaks. Posisinya bikin nyaman dikendarai sebagai motor harian, atau perjalanan jauh seperti touring sekalipun.

Kiprah Yamaha Nmax bahkan motor jadi bagian perjalanan Lilik Gunawan dan anaknya. Dia berangkat dari Jambi ke Mekkah dengan satu skutik keluarga Maxi ini selama 8 bulan dan melintasi 10 negara.

Nah, pada awal tahun 2020 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing coba mendobrak pasar matic 150 cc dengan standar baru. All New Yamaha Nmax 155 Connected ABS dibekali fitur canggih dan kekinian, selain itu juga ditunjang dengan beberapa penunjang kenyamanan yang tidak ditemukan pada kompetitor. Seperti apa? berikut ulasannya.

Yamaha NmaxYamaha Nmax Foto: Dok. Yamaha Indonesia

Posisi duduk All New Yamaha Nmax tetap relaks

Saat duduk di All New Yamaha Nmax, rider bisa mengatur posisi kaki: bisa lurus tanpa harus menyisakan kaki yang keluar, atau menekuk seperti skutik pada umumnya.

Tak ketinggalan posisi tangan tetap mudah meraih stang. Posisinya tak terlalu tinggi ataupun rendah, saat detikOto jajal tetap relaks dan ergonomis. Kombinasi tersebut membuat perjalanan jauh tidak cepat lelah bersama All New Yamaha Nmax.

Teknologi kekinian, pemilik bisa pantau lewat smartphone

Canggih nan futuristik bisa mewakili teknologi anyar pada All New Yamaha Nmax. Hal ini berkat penyematan Yamaha Connect atau Y-Connect, fitur konektivitas yang menghubungkan motor dengan penggunanya.

Fitur ini jadi unggulan Yamaha Nmax, sebab konektivitas belum ditawarkan model kompetitor sekelasnya. Beberapa fungsi Y-Connect di antaranya mengakomodir seperti notifikasi pesan dan panggilan masuk, memantau kondisi aki dan oli mesin, mengetahui lokasi parkir terakhir, mengecek konsumsi bahan bakar, serta mengetahui posisi ranking dalam hal jarak tempuh dan eco riding.

Jadi tanpa harus ke bengkel, pemilik bisa secara aktual mengetahui kondisi motornya. Apalagi aksesnya juga mudah karena hanya lewat smartphone.

Spesialnya, Indonesia jadi negara pertama yang diberi kepercayaan prinsipal untuk mengenalkan dan menggunakan Y-Connect. Tentang fitur Y-Connect ini, Yamaha mulai unjuk kebolehan. Biasanya, teknologi serupa tersedia di motor-motor besar atau moge berkapasitas mesin di atas 500cc.

Yamaha Nmax Prestige SilverYamaha Nmax Prestige Silver Foto: Yamaha Indonesia

Tuas tersembunyi Yamaha All New Nmax

All New Yamaha Nmax juga memiliki fitur tersembunyi yang memudahkan pengendara saat dipakai berkendara, yakni tuas yang terletak di handle grip kiri.

Ini juga terobosan yang dilakukan pada All New Yamaha Nmax 155 Connected ABS. Kendali kontrol informasi pada panel multi informasi display bisa dilakukan lewat handle sebelah kiri.

Jika kita memencet tuas tersebut ada beberapa informasi yang berganti, di antaranya oli, v-belt, odometer, trip, dan aki. Jadi melalui fitur ini posisi tangan tetap berada di handle tanpa harus menyentuh layar saat hendak mengganti. Memudahkan bukan?

[Lanjut halaman berikutnya]



Simak Video "Mulai Rp 16 Jutaan, Ini Harga Yamaha Nmax dan Honda PCX Bekas"
[Gambas:Video 20detik]