Yamaha Nmax Eropa Dapat Pembaruan, Seperti Ini Upgrade-nya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 24 Okt 2021 09:35 WIB
Yamaha Nmax 2022 Eropa
Yamaha Nmax Eropa dapat pembaruan (Yamaha Eropa)
Jakarta -

Yamaha telah memamerkan Nmax 155 terbaru untuk pasar otomotif Eropa. Beberapa pembaruan disematkan Yamaha pada skutik larisnya ini, terutama dalam sisi penampilan.

Yamaha Nmax 155 menjadi salah satu skuter matic bongsor yang banyak digemari konsumen Asia dan beberapa negara Eropa. Menyongsong tahun 2022 yang tak lama lagi datang, Yamaha memberikan perubahan pada produk andalannya itu.

Pembaruan untuk Yamaha Nmax 155 2022 meliputi lampu LED baru, serta desain body yang lebih sporty, dan perubahan dari sisi ergonomis. Posisi tempat duduk kini dibuat sedikit lebih panjang, ubahan ini dilakukan supaya orang-orang Eropa yang umumnya berpostur tinggi bisa lebih nyaman dan rileks saat berkendara.

Yamaha juga melakukan perubahan pada handlebar Nmax 155 yang dibuat lebih tinggi. Hal ini dilakukan agar memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman dan santai.

Yamaha juga melakukan peningkatan pada kapasitas tangki bahan bakar, yang kini menampung BBM sebanyak 7,1 liter. Yamaha mengklaim Nmax 155 2022 dapat menempuh jarak sejauh 300 km dalam sekali pengisian penuh BBM.

Untuk dapur pacu, Yamaha Nmax 155 dibekali mesin berkapasitas 155 cc silinder tunggal dengan pendingin cairan. Mesin ini bisa ditemui pada line up Yamaha lain seperti YZF-R15, MT-15, dan XSR155.

Yamaha tetap mengusung teknologi Blue Core dengan standar Euro 5 serta Variable Valve Auction (VVA), agar mesin tetap efisien bahan bakar dan tenaga.

Selain itu, Yamaha juga menghadirkan teknologi Communication Control Unit atau CCU. Fitur ini memungkinkan pengendara dapat melakukan koneksi antara smartphone dengan Yamaha Nmax melalui Bluetooth.

Terdapat juga charging port dengan daya sebesar 12V untuk mengisi baterai smartphone. Selain itu ruang bagasi di bawah jok dibuat sedikit lebih luas agar konsumen bisa menaruh beberapa barang bawaan.

Mengenai harganya, Yamaha Nmax 155 2022 dijual dengan harga mencapai 3.499 Euro atau sekitar Rp 57 juta di Eropa. Dengan membawa beberapa pembaruan kecil pada desainnya, Yamaha berharap Nmax 155 masih jadi pilihan utama konsumen di sejumlah negara Eropa.



Simak Video "Mulai Rp 16 Jutaan, Ini Harga Yamaha Nmax dan Honda PCX Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)