Stoknya Tinggal Dikit! Motor CBU Yamaha QBIX Ready Stock di Jakarta

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Sabtu, 30 Okt 2021 15:49 WIB
Jakarta -

Sejak dikabarkan sudah bisa dipesan pada 17 Agustus 2021 lalu, pecinta motor CBU langsung bergairah menyambut datangnya Yamaha QBIX ke Indonesia. Namun kini tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan motor matic bergaya unik ini, soalnya Safari Motor masih memiliki sisa stok yang dapat langsung dibawa pulang oleh peminatnya.

Harga Yamaha QBIX yang masuk secara CBU lewat Safari Motor masih sama dengan harga yang dibocorkan saat peluncurannya pada Agustus 2021 lalu. Safari Motor menjual motor ini dengan harga Rp 100 juta dalam status off the road.

"Kurang lebih lima (unit) sih ada, om," papar Kamal Firhan, pemilik Safari Motor kepada detikOto, Jumat (29/10/21).

Kamal menambahkan, jika ingin meminang motor ini dalam status on the road alias sudah termasuk biaya pajak dan juga kelengkapan dokumennya, pembeli cukup menambah biaya sekitar Rp 10 juta.

"Bisa dibantu, untuk pengurusan surat-suratnya. (Estimasi waktunya) Kurang lebih, layaknya motor CBU, sekitar 6-7 bulan yah," papar Kamal menjelaskan bahwa Safari Motor juga dapat membantu pengurusan surat-surat Yamaha QBIX yang masuk ke Indonesia.

Yamaha QBIX Safari MotorYamaha QBIX Safari Motor Foto: Istimewa/Safari Motor

Yamaha QBIX tercatat belum pernah masuk ke Indonesia secara resmi. Safari Motor bahkan mengatakan, proses memasukkan Yamaha QBIX ini ke Indonesia sudah mereka lakukan sejak 2013."Akhirnya, yang ditunggu-tunggu oleh penikmat kendaraan roda dua datang juga. Pas banget temanya lagi suasana kemerdekaan. Yamaha QBIX yang masuk warnanya merah-putih dan merah," papar Kamal Firhan, pemilik dari Safari Motor kepada detikOto, Senin (16/8/21).

Safari Motor yang menjual Yamaha QBIX ini, berlokasi di Jalan Raden Saleh No. 10A Karang Mulya, Karang Tengah, Tangerang, Banten.

Yamaha QBIX yang dimasukkan ke Indonesia oleh Safari Motor ini adalah yang versi S, bukan yang Standard maupun ABS. Di atas kertas, spesifikasi Yamaha QBIX ini menggunakan mesin SOHC 125 cc, 2 katup dan pendingin udara.

(mhg/lth)