Rayakan Ultah yang ke-100, Moto Guzzi Luncurkan Livery Spesial

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 16 Mar 2021 20:00 WIB
Moto Guzzi Livery Edisi 100 tahun
Tiga motor Moto Guzzi yang dapat perubahan livery terkait ulang tahun ke-100 pabrikan tersebut (Moto Guzzi)
Jakarta -

Produsen motor Italia, Moto Guzzi, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada tanggal 15 Maret. Dalam memeriahkan hari jadinya, Moto Guzzi meluncurkan livery spesial untuk tiga seri motornya.

Hadirnya livery baru tersebut diperuntukan pada tipe Moto Guzzi V7 Stone, V9 Bobber, dan V85TT Adventure. Kedua motor ini juga merupakan salah satu kunci kesuksesan Moto Guzzi yang telah bergabung dengan Piaggio Group beberapa tahun terakhir.

Dikutip dari Motorcycle Cruiser, Presiden dan CEO Piaggio Group Roberto Colaninno mengungkapkan perayaan ulang tahun yang ke-100 Moto Guzzi merupakan pencapaian yang membanggakan.

"Seratus tahun Moto Guzzi merupakan momen yang membanggakan baik untuk Piaggio Group, yang bergabung dengan merek Eagle pada tahun 2004, dan untuk industri Italia secara keseluruhan, bukan hanya pada sektor sepeda motor saja. Kapasitas untuk inovasi, keberanian dalam melangkah ke depan, semangat kompetitif, kecintaan pada produk dan perhatian yang cermat terhadap kualitas produksi adalah keterampilan yang telah digabungkan Moto Guzzi dengan hubungannya pada komunitas lokal," ujar Roberto dalam pernyataannya.

Mengusung livery berwarna hijau dan silver, Moto Guzzi terinspirasi dari warna yang dipakai oleh motor balap 350 Bialbero. Motor tersebut tampil memukau dan meraih juara dunia pada ajang 350 GP di tahun 1950-an. Selain itu inspirasi warna tersebut juga diambil dari motor balap tipe Guzzi V8 atau Otto Cilindri keluaran tahun 1955.

Tampilan motor ini juga menampilkan tangki bahan bakar logam berlapis satin dengan warna matte dan metalik, serta penggunaan jok kulit berwarna coklat menghadirkan warna yang kontras.

Detail lain yang membedakan pada Moto Guzzi edisi spesial ini adalah adanya lencana bergambar elang klasik khas Moto Guzzi pada sisi samping dengan sentuhan berwarna emas. Selain itu hadir juga logo khusus menandakan perayaan 100 tahun Moto Guzzi yang terletak pada spakbornya.

Untuk spesifikasi mesin, Moto Guzzi tidak melakukan perubahan pada motor spesial 100 tahunnya. Model livery spesial dari Moto Guzzi ini dijual secara eksklusif dan terbatas, hanya diproduksi selama tahun 2021 saja.

Mengenai harga dan peluncurannya, untuk seri V7 Stone akan dijual sebesar USD 9.190 atau sekitar Rp 132 juta. Motor ini akan meluncur di Amerika Serikat pada Maret ini.

Sementara varian V9 Bobber dijual dengan harga USD 10.690 atau setara Rp 153 juta-an, dan seri V85 TT Adventure seharga USD 13.190 atau sekitar Rp 189 juta. Kedua motor tersebut akan diluncurkan pada April, selang satu bulan sejak peluncuran V7 Stone.



Simak Video "Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced, Skuter Bongsor Berkaki Tiga"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)