Keren! Honda Bikin Motor Dilengkapi Drone

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 27 Feb 2021 17:05 WIB
Motor Honda Dilengkapi Drone
Foto: Electrec
Jakarta -

Produsen otomotif Honda baru saja mematenkan hal unik untuk motor listriknya. Motor tersebut punya drone, yang diletakkan di bagian belakang dan tentunya bisa terbang jika diinginkan.

Motor dilengkapi drone ini muncul pada gambar paten yang bocor di internet. Drone itu diletakkan di bagian ekor motor, dalam sebuah kotak tertutup. Saat diaktifkan kotak tersebut akan terbuka, lalu drone bisa terbang keluar.

Dikutip dari electrek, drone tersebut ditenagai listrik dari baterai motor. Bahkan drone tersebut diklaim punya daya jelalah luas dan bisa kembali ke sepeda motor secara otomatis. Hal membuat pengendara motor untuk tetap fokus berkendara, tanpa perlu memperhatikan drone yang diterbangkan.

Selain itu drone ini mampu melihat situasi sekitar seperti adanya kemacetan di depan atau memantau salah satu mobil yang sedang diincar. Ditambah lagi drone ini memiliki teknologi yang dapat memeriksa kontur jalan di depan, sehingga pengendara bisa mengetahui kondisi jalan.

Fitur lain yang dihasilkan oleh drone ini yakni bisa mengambil rekaman video yang dapat ditampilkan langsung ke layar digital di instrumen klaster. Serta menjadi alat mencari pertolongan darurat saat dibutuhkan.

Tak hanya itu, dalam patennya Honda juga menghadirkan fitur pendingin pada motor tersebut menggunakan drone. Nantinya rotor pada drone akan menyedot udara untuk menghasilkan udara dingin untuk motor dan baterai.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kelanjutan dari paten tersebut. Pihak Honda sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait drone pada motor listriknya.



Simak Video "Honda City Hatcback RS Resmi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)