Skema Kredit Honda BeAT, Cicilan di Bawah Rp 1 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 20 Jan 2021 17:30 WIB
SPG berjilbab turut meramaikan peluncuran Honda BeAT terbaru di JIExpo Kemayoran, Kamis (16/1/2020). Senyum manisnya turut menceriakan suasana.
Skema kredit Honda BeAT. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Honda BeAT jadi salah skutik populer di Indonesia. Saking banyaknya konsumen yang menggunakan skutik ini, sampai dijuluki motor sejuta umat. Bagi Anda yang juga tertarik meminang skutik buatan PT Astra Honda Motor (AHM), berikut skema kredit Honda BeAT, dengan cicilan di bawah Rp 1 juta.

Mengutip situs resmi Wahana Honda, selaku main dealer wilayah Jakarta-Tangerang, Honda BeAT ditawarkan dengan harga mulai Rp 16.602.000 (Sporty CBS), Rp 17.647.000 (Sporty CBS ISS), dan termahal Rp 17.747.000 (Sporty CBS ISS Deluxe). Semua harga berstatus on the road.

Lalu seperti apa skema uang muka dan cicilannya jika ingin membelinya secara kredit?

Ambil contoh Honda BeAT tipe Sporty CBS, dengan harga Rp 16.602.000, skema uang muka yang ditawarkan Rp 2,3 juta hingga Rp 5,1 juta. Sementara jangka waktu yang ditawarkan antara 11 bulan hingga 35 bulan.

Jika memilih down payment atau uang muka Rp 2,3 juta dengan tenor paling lama, yakni 35 bulan (3 tahun), maka per bulannya dikenakan angsuran Rp 786 ribu. Sementara jika memilih uang muka palin besar, Rp 5,1 juta dengan tenor 35 bulan, maka angsuran per bulan sekitar Rp 635 ribu.

Namun perlu dicatat, simulasi tersebut adalah sekadar gambaran. Jika ingin mendapat simulasi kredit yang lebih pasti, tentunya Anda harus memastikan sendiri ke dealer-dealer Honda terdekat.

Sebagai informasi, Honda BeAT terbaru sudah menggunakan rangka berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) seperti yang diadopsi Genio. Rangka baru ini diklaim lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling.

Tak hanya itu, berkat penggunaan rangka ini, bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

Honda BeAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali teknologi ACG Starter yang membuat suara mesin halus saat kali pertama dihidupkan.



Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)