Honda BeAT Motor yang Paling Banyak Diomongin Orang Indonesia Tahun 2020

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 05 Jan 2021 08:11 WIB
Thomas Wijaya Marketing Director AHM, Toshiyuki Inuma President Director AHM, Atsushi Ogata Executive Director of Asian Honda Motor, Co, Ltd, Johannes Loman Executive Vice President Director AHM, Mutsuo Usui Marketing Director AHM saat meluncurkan All New Honda BeAT di Jakarta, Kamis (16/1/2020). All New Honda Beat ini punya desain yang sporty, dengan lekuk body yang tajam dengan menggunakan sasis dan mesin baru.
Honda BeAT jadi motor paling ngehits di jagad maya Indonesia tahun 2020 (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Di dunia maya, Honda BeAT menjadi merek otomotif yang paling banyak diperbincangkan oleh netizen. Bukan cuma di berbagai platform media sosial, namun juga di Google Trend.

Demikian data yang dihimpun dan dianalisa oleh Trans Media Sosial yang diterima redaksi detikoto. Honda BeAT menjadi merek motor dengan total percakapan tertinggi di media sosial Indonesia sepanjang 2020 dengan ada 76.077 percakapan.

Honda BeAT mengalahkan Yamaha Nmax yang ada di posisi kedua dengan total percakapan mencapai 19.461. Sementara Honda Supra ada di urutan tiga dengan total percakapan sebesar 12.307.

Posisi empat dan lima ditempati oleh Honda Vario dengan 9.779 percakapan dan Honda Scoopy yang memiliki 8.238 percakapan sepanjang tahun.

SPG berjilbab turut meramaikan peluncuran Honda BeAT terbaru di JIExpo Kemayoran, Kamis (16/1/2020). Senyum manisnya turut menceriakan suasana.SPG berjilbab turut meramaikan peluncuran Honda BeAT terbaru di JIExpo Kemayoran, Kamis (16/1/2020). Senyum manisnya turut menceriakan suasana. Foto: Agung Pambudhy

Menurut analisa Trans Media Sosial, Honda BeAT menjadi top of mind di media sosial lantaran adanya berita kehilangan yang kemudian direspons dengan cepat oleh warga Twitter. Selain itu cukup banyak juga gurauan-gurauan terkait Honda BeAT.

Percakapan terkait motor di media sosial Indonesia sepanjang 2020, sebagian besar terjadi di Twitter. Angkanya mencapai 168.900 (95%).

Honda BeAT bukan cuma menguasai perbincangan di media sosial. Menilik data Google Trend di 2020, kondisi serupa terjadi.

Keyword 'Harga Honda BeAT' menjadi yang paling banyak dicari di Google. Mengalahkan kata pencarian 'motor lexy 2020' yang berada di posisi dua.

Sementara pada urutan tiga daftar pencarian terkait motor paling banyak adalah 'daftar harga motor honda 2020'. Lalu di belakangnya ada (lagi-lagi) motor BeAt dengan keyword 'motor BeAt 2020.

"Honda BeAT menjadi top search juga pada fitur Google Search. Di sosial media ataupun Google Search terlihat bahwa Honda BeAT menjadi salah satu motor yang menjadi top of mind di masyarakat Indonesia.



Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)