Kamis, 29 Agu 2019 07:11 WIB

Orang RI Kalau Beli Motor Lihat Modelnya Dulu, Baru Harga

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Nmax. Foto: Dadan Kuswaraharja Yamaha Nmax. Foto: Dadan Kuswaraharja
Cibinong - Skutik bongsor Nmax saat ini menjadi salah satu tulang punggung penjualan dari Yamaha saat ini. Berbeda di tahun 2003, Yamaha memiliki catatan manis dengan melahirkan skuter ramping Mio yang notabenenya kala itu didominasi oleh kedaraan skuter bebek.

Lahirnya motor tersebut cukup diterima dan penjualannya lumayan membludak di Indonesia. Meski demikian, penjualan Mio Series sebagai kelas entry level terus berlanjut, namun penjualan Nmax saat ini diklaim lebih tinggi ketimbang Mio.


Salah satu diler motor yang turut berkontribusi terhadap penjualan motor Yamaha, JG Motor. Dalam sebulan, jaringan yang baru tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat ini mampu membukukan sekitar 3.000 unit per bulan. Penjualan terlaris masih dipegang Nmax.

Hal ini diungkapkan General Marketing JG Motor Group, Dhani Junaidi di Cibinong, Jawa Barat, Selasa (28/8/2019).

"Hari ini masih ikut tren pasar Nmax, kemudian tipe yang baru Lexi, Freego, baru merambah ke kategori low price Mio series," ujarnya.


Menurutnya tren motor di Indonesia saat ini tidak hanya sekedar alat transportasi namun juga gaya hidup.

"Sekarang bergeser kelihatannya, jadi orang lebih tertarik dengan model daripada harga. Kalau dulu harga yang paling murah itu kan, namanya motor kebutuhannya hanya dipakai bekerja. Step berikutnya ego, pride kebanggaan begitu melihat (tren skutik bongsor) NMAX," pungkas Dhani.

Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com