Motor CBU

Si Bad Boy Honda Ruckus Dibanderol Rp 77 Juta

- detikOto
Rabu, 28 Nov 2012 14:00 WIB
Honda Ruckus (Dikhy)
Jakarta - Di Amerika sana, Honda Ruckus disebut-sebut sebagai bad boy-nya motor skutik. Berapa harganya begitu masuk ke Indonesia? Motor kecil yang berotot ini dijual seharga Rp 77 juta.

Ruckus atau Zoomer ke Indonesia bukan dari PT Astra Honda Motor. Skutik ini dipasarkan lewat importir umum (IU) Hobby Motor yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah).

Di tangan IU, skutik ini dibanderol cukup wah. Bagaimana tidak, 1 unit Honda Ruckus melebihi harga Kawasaki Ninja 250.

"Ini dari Amerika bukan dari Thailand. Harganya Rp 77 Juta on the road Jakarta," kata karyawan Hobby Motor, Samsudin kepada detikOto.

Samsudin menambahkan jika ada konsumen yang tertarik, cukup tunggu 2 bulan setelah melakukan transaksi pembayaran. Motor pun bakal diantar ke garasi rumah.

Dia menjelaskan skutik dengan mesin 50 cc 4 langkah ini dikapalkan dari Amerika Serikat. Kalau di Thailand, motor tersebut dijuluki Honda Zoomer X mesin 110 cc. Sedangkan di Amerika motor ini tersedia mesin 50 cc dan 250 cc.

Honda Ruckus menggunakan konsep desain unik dengan tulang-tulang. Skutik ini telanjang dan tidak dilapisi bodi.

Sedangkan lampu depan ganda, 1 kursi yang hanya bisa menampung 1 penumpang menambah semarak motor tersebut.

Untuk mempercantik penampilannya, Honda menggunakan dan ban lebar di depan dan belakang. Tampilan ban ini membuat Ruckus jadi terlihat berotot.



(ddn/ddn)