Jumat, 07 Agu 2020 13:29 WIB

Bikin Nostalgia, Mobil Ini Dimodifikasi seperti Tamiya Victory Magnum

Rizki Pratama - detikOto
Mobil dimodifikasi menyerupai Tamiya Modifikasi menyerupai Tamiya. Foto: twitter: @the__1993
Jakarta -

Modifikasi selain menciptakan sesuatu yang belum pernah ada kadang juga menirukan bentuk mobil dari dunia fiksi. Lihat saja salah satu modifikasi mobil di Jepang mirip Tamiya yang bikin rindu masa kecil satu ini.

Modifikasi ini diunggah oleh akun Twitter @the__1993 yang menampilkan Tamiya Victory Magnum dengan ukuran yang dapat dimasuki oleh manusia. Dalam rangkaian foto tersebut tampaknya mobil sedang melakukan sebuah kegiatan eksibisi di Jepang.

"Kamu punya apa berani deketin anak saya? Saya punya kendaraan yang lebih keren dari tesla om, Victory Magnum..." demikian cuitan yang mengiringi unggahan foto tersebut di Twitter.

Dilihat dari foto, modifikasi ini benar-benar dibuat semirip mungkin bahkan sampai pada bagian roller yang biasa digunakan Tamiya untuk berbelok di lintasannya. Karena masuk dalam kategori mobil, tentunya ada plat nomor yang pada Tamiya ukuran mainan tidak digunakan.

Pengerjaan body pun dikerjakan apik lengkap dengan velg dan ban yang memberikan aura Tamiyanya. Tak sampai di situ, detail modifikasi ini bahkan sampai pada pengunci sasis dan body layaknya Tamiya. Bagi yang pernah main Tamiya atau memilikinya pasti mengenal benda mungil yang terletak di buntutnya itu. Dalam modifikasi ini pengunci itu juga ada di belakang, sebagai aksesori tentunya.

Mobil dimodifikasi menyerupai TamiyaMobil dimodifikasi menyerupai Tamiya Foto: twitter: @the__1993

Tidak disebutkan rincian modifikasi mobil ini atau apa basisnya. Akan tetapi berdasarkan foto terlihat sasis benar-benar dibuat khusus untuk menopang mobil. Sementara itu pada dapur pacu, mobil ini digerakkan oleh mekanisme mesin berbahan bakar fosil. Bukan dua baterai berbentuk tabung ukuran A3, ya.

Dari penelusuran detikcom lainnya, ternyata ada sebuah video Youtube di akun heri 69 yang menampilkan bagaimana Tamiya ini digunakan sebagai kendaraan. Mobil dapat diisi oleh satu orang pengemudi saja yang berada di tengah. Untuk masuk, kaca hitam diangkat seperti membuka kokpit pesawat jet.

Pastinya karena penggeraknya menggunakan mekanisme mobil biasa, roller tak digunakan sebagai cara bermanuver ketika membentur atau menggesek permukaan. Mobil modifikasi Tamiya ini dapat berbelok layaknya mobil biasa.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com