Selasa, 04 Agu 2020 17:49 WIB

Bukan Buat Kebut-kebutan, Ferrari Ini Lebih Cocok untuk Acara Kawinan

Luthfi Anshori - detikOto
Ferrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusin Ferrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusin. Foto: Carsales
Jakarta -

Sebagai mobil sport, Ferrari identik dengan image mobil kencang. Tapi bagaimana jadinya jika Ferrari disulap menjadi limusin, dengan bodi dan wheelbase yang begitu panjang?

Modifikasi Ferrari menjadi mobil limusin ini bisa ditemui di Australia. Menggunakan basis Ferrari 360 Modena 2003, mobil sport ini dimodifikasi menjadi lebih panjang, namun tetap mempertahankan desain aslinya.

Ferrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusinFerrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusin Foto: Carsales

Dikutip dari Carsales, pemilik mobil bernama Scott Marshall sengaja memodifikasi Ferrari itu menjadi mobil limusin. Karena desainnya menjadi lebih elegan dan bisa menampung banyak orang, mobil ini pun tak lagi cocok buat kebut-kebutan. Sama seperti mobil limusin pada umumnya, Ferrari milik Scott itu kini lebih pantas digunakan untuk pesta pernikahan atau aktivitas bersifat glamor lainnya.

Ferrari limusin ini tetap mempertahankan arsitektur mesin V8 3,6 liter. Modifikasi dilakukan pada sistem penggerak, di mana shifter manual dirombak, lalu diganti dengan shifter otomatis dari Subaru Legacy GT.

Ferrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusinFerrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusin Foto: Carsales

Tak hanya itu, area sasis juga diperkuat agar mampu menahan beban yang berat. Di sistem pegas, suspensi udara diaplikasikan supaya ketinggian mobil ini bisa diatur dengan mudah.

Menilik bagian interior, terdapat kursi yang memanjang membentuk huruf L. Di depan kursi panjang tersebut, terdapat semacam mini bar dan instalasi sound system untuk mendengarkan musik.

Ferrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusinFerrari 360 Modena yang dimodifikasi menjadi limusin Foto: Carsales

Untuk mempermudah akses keluar masuk, mobil ini menggunakan engsel pintu gullwing seperti pada Tesla Model X. Pintu gullwing ini diletakkan di bagian belakang.

Bagi yang tertarik, Ferrari limusin ini dijual dengan harga sekitar USD 283.000 atau setara Rp 4,2 miliar.



Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com