Selasa, 04 Agu 2020 09:43 WIB

Sayang Banget, Ferrari Ini Selama 17 Tahun Dicuekin di Pinggir Jalan

Rizki Pratama - detikOto
Ferrari Testarossa tak terurus. Ferrari Testarossa. Foto: Carscoop
Jakarta -

Seorang Youtuber telah menemukan sebuah Ferrari Testarossa yang sudah diparkirkan di depan sebuah rumah selama 17 tahun. Maksudnya di sini Ferrari itu benar-benar tak terurus dan tidak digunakan selama waktu itu dan diterpa hujan panas setiap harinya tanpa perawatan.

Youtuber dengan akun Ratarossa berhasil menemukan kontak untuk menemukan keberadaan Ferrari ini. Ferrari berkelir merah ini berada di kawasan Puerto Rico dan mobil ini masih terdaftar atas nama pemilik aslinya.

Entah apa alasan yang ada di kepala pemilik mobil tersebut meninggalkan sebuah mobil sport langka dalam keadaan seperti itu. Ratarossa akhirnya mengatur agenda pertemuan dengan pemilik mobil tersebut.

Dalam video tersebut, cat merah mobil itu sudah mengelupas di mana-mana. Jangan tanya soal keindahan warna, yang jelas sudah mulai kusam dan berjamur.

Kaca depan dan mobil ditutupi dengan kertas kardus dari dalam. Oleh karena itu interiornya berada dalam kondisi lebih baik dibandingkan dengan bagian luarnya.

Tak ada kerusakan fisik yang begitu berarti seperti bekas kecelakaan terlihat dalam video. Hanya saja seperti kebanyakan, ban mobil sudah kehilangan tekanannya karena terlalu lama dibiarkan begitu saja.

Ratarossa yang biasa mencari mobil-mobil sport tak terurus seperti ini berhasil melakukan negosiasi untuk membelinya. Ia bahkan dapat membawa pulang mobil ini dengan harga murah USD 30 ribu atau setara Rp 441 juta, padahal di pasarannya mobil ini masih memiliki harga jual sebesar USD 116 ribu di Inggris atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Ferrari Testarossa bukan sekadar mobil sport langka dari Italia. Michael Jackson pernah memiliki mobil ini, bahkan keduanya seakan menjadi kendaraan yang cukup lekat dengan sang Popstar sejak ia membintangi iklan Pepsi pada tahun 1987. Dalam video iklan itu ia bergaya selayaknya Indiana Jones yang diburu oleh para penggemar fanatiknya. Pada suatu adegan, ia tiba-tiba meloncat ke dalam kabin Testarossa dan langsung menancapkan pedal gas.

Kembali ke Ferrari Testarossa, mobil ini menawarkan mesin 4.900 cc V12 yang bertenaga 390 hp dan 361 lb-ft yang membuatnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik saja.

Mobil yang dapat dipacu hingga kecepatan puncak 290 km/jam berada di jalur produksi dalam rentang tahun 1984-1991.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com