Minggu, 26 Jul 2020 13:08 WIB

Hilang Dicuri Selama 30 Tahun, Ferrari Ini Ditemukan Tenggelam di Dasar Sungai

Luthfi Anshori - detikOto
Ferrari ini ditemukan di dasar sungai setelah hilang selama 30 tahun Ferrari ini ditemukan tenggelam di sungai setelah hilang selama 30 tahun. Foto: Auto Evolution
Jakarta -

Sebuah Ferrari ditemukan tenggelam di sungai setelah hilang dicuri selama 30 tahun. Ferrari Mondial tahun 1987 itu ternyata tenggelam di perairan Javakade, Amsterdam, Belanda, belum lama ini.

Melansir dari NL Times, supercar buatan Italia tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh tim pemadam kebakaran saat melakukan pelatihan menyelam pada 17 Juni silam.

Menindaklanjuti temuan itu, pihak kepolisian berupaya mengevakuasinya pada 29 Juni. Namun hal itu urung dilakukan karena cukup sulit. Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran dan unit penyelam dari Departemen Pertahanan Belanda, bersama polisi, bekerja sama mengangkat mobil keluar dari Sungai yang berada tepat di depan Hotel Jakarta.

Ferrari ini ditemukan di dasar sungai setelah hilang selama 30 tahunFerrari ini ditemukan di dasar sungai setelah hilang selama 30 tahun Foto: Auto Evolution

"Hasil investigasi tidak menunjukkan adanya kejahatan lain, selain pencurian mobil," kata polisi.

Disebutkan pencurian Ferrari ini dilaporkan pemilik pada awal tahun 1990-an. Namun kasus ini tidak kunjung terselesaikan, hingga pada 1994 kepolisian Belanda menghentikan pencarian setelah mencapai kata sepakat dengan pemilik.

Dan saat mobil ini berhasil ditemukan, polisi pun tak berniat melanjutkan penyelidikan atas kejahatan itu, karena kasus dianggap sudah basi. "Mobil itu benar-benar berkarat dan akan dibuang," lanjutnya.

Ferrari ini ditemukan di dasar sungai setelah hilang selama 30 tahunFerrari ini ditemukan di dasar sungai setelah hilang selama 30 tahun Foto: Auto Evolution

Sementara pemilik Ferrari Mondial tersebut mendapatkan kompensasi kerugian dari perusahaan asuransinya, polisi akan menyerahkan rongsokan Ferrari itu kepada perusahaan asuransi terkait.

Sebagai informasi, Ferrari Mondial telah diproduksi kurang lebih seribu unit di fasilitas pabrikan di Modena, Italia. Mesin V8 3,2 liter yang diusung Ferrari Mondial mampu menghasilkan daya maksimal 202 kW, atau sekitar 270 tenaga kuda. Dari posisi berhenti, mobil bisa melaju hingga 100 km/jam dalam 7,4 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang bisa diraihnya mencapai 250 km/jam.



Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com