Suzuki Jimny Rasa Land Rover Defender

Rizki Pratama - detikOto
Minggu, 02 Agu 2020 19:07 WIB
Body kit bergaya Land Rover Defender untuk Suzuki Jimny
Suzuki Jimny rasa land Rover Defender. Foto: motor1
Jakarta -

Semenjak diluncurkan, modifikasi Suzuki Jimny menyerupai SUV lebih besar seperti Jeep Wrangler dan Mercedes-Benz G-Class bermunculan. Bentuk dasar Jimny yang sudah kotak memang dengan mudah dapat 'meniru' aura dari mobil-mobil tersebut.

Kali ini, Suzuki Jimny didandani bak SUV kotak lainnya, yaitu Land Rover Defender generasi pertama. Modifikasi ini berhasil dilakukan oleh Damd dari Jepang yang memiliki kit lengkapnya untuk Jimny.

Body kit bergaya Land Rover Defender untuk Suzuki JimnyBody kit bergaya Land Rover Defender untuk Suzuki Jimny Foto: motor1

Aura Land Rover Defender dapat dirasakan dari Jimny berkat grill dan logo kecil yang ada di depan. Rasanya semakin terasa sebagai mobil petualang dengan rak yang ditambah di atapnya.

Body kit Land Rover Defender untuk Jimny ini meliputi grille, bumper depan dan belakang, kap, flap lumpur, lima Dean Cross Country atau APIO Wildboar SR 16 inci, fender, dan logo. Logo dan tulisan Land Rover Defender ini diimbuhkan dengan Little D yang tersedia dalam warna perak dan hitam. Damd juga menawarkan cover pelek berwarna agar sesuai dengan kendaraan.

Body kit Land Rover Defender untuk Suzuki JimnyBody kit Land Rover Defender untuk Suzuki Jimny Foto: motor1

Paket-paket body kit itu juga dapat dibeli secara terpisah. Setiap bagian yang disebut di atas tersedia secara individual, termasuk huruf D kecil dan lencana. Di dalam kabin juga ditawarkan cover jok khusus dengan warna-warna klasik agar nuansa jadul semakin kental.

Paket Land Rover Defender untuk Suzuki Jimny hanya meliputi tampilan dan aksesori saja. Di sisi dapur pacu tetap mengandalkan mesin 1,5 liter bawaan pabrik.

Mesin ini menghasilkan 100 tenaga kuda dan torsi 130 nm yang dipasangkan dengan transmisi manual empat kecepatan otomatis atau lima kecepatan manual. Mobil menggunakan penggerak empat roda dengan sistem Allgrip Pro AWD Suzuki.



Simak Video "Suzuki Gagal Triple Crown, Ducati Juara Konstruktor MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)