Modifikasi Daihatsu Terios ala Mobil Petualang, Cocok Buat Blusukan Nih

ADVERTISEMENT

Modifikasi Daihatsu Terios ala Mobil Petualang, Cocok Buat Blusukan Nih

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 20 Nov 2022 17:03 WIB
Modifikasi Daihatsu Terios ala mobil petualang
Foto: Dok. Astra Daihatsu Motor (ADM). Modifikasi Daihatsu Terios ala mobil petualang.
Jakarta -

Daihatsu menghadirkan modifikasi unit Terios 7 Wonders pada acara Daihatsu Week 2022 yang berlangsung di Rest area KM 456A, Salatiga, Jawa Tengah pada 17-20 November 2022. Unit modifikasi ini merupakan hasil pengembangan oleh tim Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Terios modifikasi yang menggunakan basis varian R A/T ini hadir dengan warna two-tone, yakni perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye. Pada unit modifikasi ini, Terios didesain dengan mengedepankan konsep tough dan adventurous sesuai dengan product positioning Terios sebagai rear-wheel drive SUV.

Pada bagian depan, wajah Terios yang dibuat all black menambah kesan tangguh nan khas ala petualang, dengan tampilan warna black matte pada area bumper yang dipadu aksen garis oranye secara continuous dari headlamp ke grill memberikan kesan maskulin pada keseluruhan tampilan Terios.

Modifikasi Daihatsu Terios ala mobil petualangModifikasi Daihatsu Terios ala mobil petualang Foto: Dok. Astra Daihatsu Motor (ADM)

Pada sisi samping, disematkan livery yang menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders yang merupakan kegiatan ekspedisi jelajah nusantara dengan mengekspos mulai keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, hingga budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Senada dengan wajah Terios, bagian belakang mobil ini juga menggunakan rear lamp model smoked black, juga dilengkapi dengan aksen oranye sama dengan bagian depan.

Pada bagian kaki-kaki, Terios menggunakan velg original berdiameter 17 inch dengan nuansa two tone dengan aksen oranye dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17, serta diberikan lift-kit yang menambah kesan gagah.

Menyempurnakan tampilan Terios si Sahabat Petualang, Daihatsu menyematkan roof rack dan light bar berwarna hitam di bagian atap.

Sebagaimana diketahui, ekspedisi Terios 7 Wonders telah sukses menjelajah berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Sumatera pada tahun 2012; Jawa (2013); Kalimantan (2014); Flores (2015); Sulawesi (2016); Maluku Utara (2017); Maluku bagian Selatan (2018); Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka pada 2019; serta Kalimantan, Sumba, dan Baubau pada 2022.

Mark Widjaja, selaku Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan pada acara Daihatsu Week 2022 ini Daihatsu ingin menunjukkan milestone ekspedisi Terios 7 Wonders yang terbukti tangguh menjelajahi berbagai kondisi jalan di nusantara yang sukses dilaksanakan sejak 2012 dan terus berlanjut.

"Sebagai model dengan tagline Sahabat Petualang, kami berharap hadirnya unit modifikasi Terios ini dapat memberikan inspirasi bagi Sahabat Daihatsu dalam memodifikasi kendaraannya. Sekaligus mempromosikan ketangguhan Daihatsu Terios sebagai rear wheel drive SUV," ujarnya dalam keterangan resmi.



Simak Video "Modal Rp 200 Jutaan DFSK Sulap Minibus Gelora Jadi Campervan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT