Modifikasi Toyota Supra untuk Hormati Mendiang Paul Walker

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 03 Okt 2021 14:35 WIB
Modifikasi Toyota Supra buat hormati mendiang Paul Walker
Foto: Paultan. Modifikasi Toyota Supra buat hormati mendiang Paul Walker.
Jakarta -

Paul Walker yang membintangi film Fast & Furious terkenal dengan hobi otomotifnya. Seperti dalam film tersebut, pemeran Brian O'Conner itu menyukai sebuah mobil sport dari Jepang, Toyota Supra. Kini tersedia modifikasi Toyota Supra sebagai penghormatan kepada mendiang Paul Walker.

Tuner Toyota, Toms's berkolaborasi dengan majalah fesyen pria Jepang, Safari, untuk membuat modifikasi GR Supra A80 seperti milik Paul Walker yang tayang di Furious 7.

Mobil ini hadir dengan warna putih matte yang eksklusif. Modifikasi GR Supra ala Tom's membawa beberapa upgrade eksterior yang dibuat mirip mobil Supra milik Walker. Perubahan yang terlihat adalah splitter depan sewarna bodi, velg BBS LM 20 inci dan sayap belakang custom yang meniru spoiler 'goalpost' ikonik A80.

Toyota Supra ini menggendong mesin B58 3.0 liter turbocharged straight-six yang bersumber dari BMW. Mesin tersebut juga telah ditingkatkan dengan Tom's Power Box, yang meningkatkan tekanan dorongan turbo. Hasilnya, tenaga naik 39 PS, dari 387 PS menjadi 426 PS. Satu set coilover KW Variant 3 yang dapat disesuaikan juga telah dipasang untuk membantu menjinakkan mesin yang buas itu.

Modifikasi Toyota Supra buat hormati mendiang Paul WalkerModifikasi Toyota Supra buat hormati mendiang Paul Walker Foto: Paultan

Tom hanya membuat tiga unit GR Supra untuk menghormati mendiang Paul Walker. Mobil ini dijual secara eksklusif di toko pesanan lewat pos Safari. Pelanggan yang tertarik dapat mengajukan permohonan untuk membeli mobil secara online hingga 31 Oktober, setelah itu pembeli akan dipilih melalui sistem undian.

Tom's Toyota GR Supra spesial dijual dengan harga 12.970.000 yen. Jika dirupiahkan, harga mobil ini setara dengan Rp 1,6 miliar.

(rgr/lua)