Toyota Supra Bersejarah Milik Paul Walker di Film Fast and Furious Dilelang

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 22 Mei 2021 19:58 WIB
Brick Mansions yang dibintangi Paul Walker.
Foto: (dok. EuropaCorp/Transfilm via IMDb)
Jakarta -

Toyota Supra yang dikendarai mendiang Paul Walker jadi salah satu kendaraan paling ikonik dalam serial film The Fast and Furious. Mobil tersebut akan dilelang dalam waktu dekat.

Dikutip dari Motor 1, perusahaan lelang ternama asal Amerika Serikat, Barrett-Jackson akan melelang mobil yang dipakai Paul Walker dalam film The Fast and Furious tersebut. Rencananya lelang tersebut diadakan 17 sampai 19 Juni, di Las Vegas, Nevada, AS.

Paul Walker, yang berperan sebagai Brian O'Conner di film itu, mengendarai Toyota Supra sebanyak dua kali. Yang pertama pada film The Fast and Furious (2001) dan 2 Fast 2 Furious (2003). Namun pada serial terakhir, Toyota Supra-nya diubah menjadi warna emas.

Selama syuting film Fast and Furious, mobil Toyota Supra ini telah mendapat sejumlah modifikasi mulai dari penggunaan warna Candy Orange yang terinspirasi oleh Lamborghini Diablo. Serta hadirnya ilustrasi yang menggambarkan "Gladiator Nuklir" pada sisi samping mobil.

Spoiler depan dan sisi samping skirt telah diubah dengan menggunakan Bomex. Hadir juga kap model TRD, penggunaan sayap belakang berbahan aluminium dari APR dan velg berukuran 19 inci.

Namun jika mobil ini dijual secara komersial, Toyota Supra tahun 1993 ini menggunakan mesin berkapasitas 3.0 L dengan turbocharged enam-silinder. Transmisinya memiliki empat percepatan otomatis, walaupun jika dilihat sekilas perpindahan gigi tampak seperti manual.

Pihak penyelenggara lelang belum mau mengungkapkan harga awal dari Toyota Supra tersebut. Bahkan pihaknya tidak menerima pesanan dari sejumlah kolektor yang ingin membelinya lebih cepat dengan harga fantastis.

Pada 2015, perusahaan lelang Mecum berhasil melelang Toyota Supra yang dipakai dalam syuting film The Fast and Furious sebesar USD 185 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar. Namun sayang mobil yang dilelang bukan lah yang dikendarai langsung oleh Paul Walker, melainkan mobil pengganti yang digunakan oleh stuntman.



Simak Video "Vin Diesel Ungkap Cerita 'Fast and Furious' Akan Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)