Toyota Supra yang Disetir Mendiang Paul Walker di Film Fast & Furious Laku Rp 7,9 Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 21 Jun 2021 14:21 WIB
Toyota Supra yang pernah disetir Paul Walker
Toyota Supra yang pernah disetir Paul Walker Foto: Dok. Twitter Barrett_Jackson
Jakarta -

Toyota Supra yang dikendarai mendiang Paul Walker dalam film The Fast and Furious tahun 20 tahun silam telah laku terjual. Angkanya fantastis mencapai US$ 550.000 atau sekitar Rp 7,95 miliar.

Mobil tersebut dilelang oleh rumah lelang kenamaan asal Amerika Serikat, Barret-Jackson. Toyota Supra lansiran 1994 itu pernah tampil sebanyak dua kali dalam film, dan disetir langsung oleh mendiang Paul Walker, yakni The Fast and Furious (2001). Lalu muncul sebagai "Supra Slap Jack" pada 2 Fast 2 Furious (2003).

Dicukil Carscoops, sama dalam film aslinya bahwa Toyota Supra itu sudah mendapat sentuhan modifikasi. Pada bagian eksterior menggunakan warna Candy Orange yang terinspirasi dari Lamborghini Diablo, serta hadirnya grafis "Gladiator Nuklir" pada kedua sisi mobil.

Lanjut, elemen visual juga makin dipertegas dengan penggunaan body kit "Bomex". Kemudian kap mesin buatan TRD, penggunaan sayap belakang berbahan aluminium dari APR dan tak lupa bagian kaki-kaki dipercantik dengan velg berukuran 19 inci lansiran Dazz Motorsport Racing Hart M5 Wheels.

Toyota Supra yang pernah disetir Paul WalkerToyota Supra yang pernah disetir Paul Walker Foto: Dok. Twitter Barrett_Jackson

Belum diketahui apakah terjadi perubahan pada bagian sektor dapur pacunya. Namun disebutkan kalau Toyota Supra standar ini membesut mesin 2JZ-GTE 3.0-liter inline, yang tanpa modifikasi pun bisa memuntahkan tenaga sekitar 320 hp dan torsi 427 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui girboks otomatis 4-percepatan.

Pada bagian interior, nampak roda kemudi setir berpalang tiga, pelapis jok berwarna biru, serta penambahan alat ukur tekanan (pressure gauge) di sisi penumpang dan pilar-A.

Mobil ini dimodifikasi oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California. Sebelumnya pada film kedua saat dikendarai "Slap Jack" yang diperankan Michael Ealy warnanya pun kelir emas.

Tetapi mobil dibawa kembali ke kondisi aslinya saat film 2001. Pemilik baru juga menerima dokumentasi serta Sertifikat Keaslian untuk membuktikan bahwa dia tidak mengendarai replika.

Harga mobil ini terbilang fantastis. Banderolannya tembus mencapai US$ 550.000 atau sekitar Rp 7,95 miliar. Barrett-Jackson mengumumkan hal ini langsung dari akun twitternya.

"TERJUAL! 'Mobil 10 detik' telah melewati batas penjualan dengan memecahkan rekor $ 550.000!," tulis Barret-Jackson.





Simak Video "Toyota Fortuner Baru Dapat Diskon PPnBM 50%, Harganya Jadi Segini "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)