BMW Bekas Paul Walker Dilelang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 25 Jan 2021 08:47 WIB
BMW M1 Bekas Paul Walker Dilelang
BMW bekas Paul Walker dilelang. Foto: Dok. Bring A Trailer.
Jakarta -

BMW M1 merupakan salah satu mobil paling ikonik dari BMW. Salah satu BMW M1 dilelang melalui Bring A Trailer

Dilansir Carscoops, BMW M1 terkenal dengan kejuaraan FIA Group 5. Unit mobil yang dilelang ini tampaknya terpelihara dengan baik dengan odometer hanya tercatat sejauh 6.800 km.

BMW M1 dikirim pada Agustus 1979 ke BMW Schneider di Bielefeld, Jerman. Pada 1980-an, mobil ini dimodifikasi oleh dealer BMW dan dilengkapi dengan paket Studie yang menampilkan warna baru dengan livery tiga warna BMW dan dilengkapi panel aerodinamika yang terinspirasi dari mobil balap M1.

Paket Studie juga menambahkan pelek BBS, knalpot custom, dan jok berlapis full kulit.

Akhirnya mobil itu dibawa ke Amerika Serikat dan menjadi koleksi. Mobil itu dibeli oleh seorang kolektor Texas pada tahun 2011 dan kemudian ditambahkan ke koleksi AE Performance yang dimiliki oleh mendiang Paul Walker dan Roger Rodas di California, sebelum diakuisisi oleh pemiliknya saat ini pada tahun 2014.

BMW M1 Bekas Paul Walker DilelangBMW M1 Bekas Paul Walker Dilelang Foto: Dok. Bring A Trailer

Mobil ini ditenagai mesin enam silinder segaris 3,5 liter injeksi bahan bakar Kugelfischer-Bosch. Mesin dibekali pengapian Magneti-Marelli, enam throttle body yang digabungkan dengan transmisi manual lima percepatan.

BMW M1 yang biasa digunakan di jalan raya memiliki daya 277 hp, tapi mobil dari AHG ini bisa memuntahkan tenaga hingga 350 hp.

Disebutkan, mobil ini telah melakukan servis pada Agustus 2018 dengan mengganti oli, kuras radiator, dan baterai baru dipasang.

Saat ini, lelang mobil ini ditawarkan dengan harga US$ 390.000 (Rp 5 miliaran). Lelang masih berlangsung sampai 8 hari lagi.



Simak Video "Lebih Dekat dengan All New Honda CB150R 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)