Senin, 12 Okt 2020 17:30 WIB

Ramai Taksi Bekas Diburu, Cek Ini Nih Taksi Bekas yang Tembus Rp 2,2 Miliar

M Luthfi Andika - detikOto
Taksi VIP Class LEVC/London Black Cab Taksi listrik London Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta -

Tahu London Black Cab? Yup, betul sekali. London Black Cab adalah taksi hitam mewah di London yang sekali buka bisa menguras kantong.

Kini ada satu taksi hitam London yang tengah dijual, harganya terbilang fantastis mencapai 120.000 poundsterling atau mencapai Rp 2,2 miliaran (1 poundsterling = Rp 18.953). Bagaimana tertarik untuk memilikinya?

Dikutip carscoops, LEVC TX Taxi dipermak di rumah modifikasi Lorinser di China didesain langsung oleh Sutton Bespoke sebuah perusahaan penyewaan mobil mewah Clive Sutton, Inggris. Kini mobil bekas taksi ini kembali dibawa ke London untuk menggoda para miliarder untuk memilikinya, karena dipastikan LEVC TX Taxi ini menjadi taksi London termewah yang pernah diproduksi.

Makin mewah taksi VIP Class LEVC ini hanya akan diproduksi hanya beberapa unit saja di dunia. Meski menyandang sebutan taksi mobil ini bakal berbekal listrik yang dipenuhi dengan kemewahan kelas atas dan dijamin bakal nyaman saat duduk di dalam kabin.

Taksi VIP Class LEVC/London Black CabTaksi VIP Class LEVC/London Black Cab Foto: Pool (Carscoops)

Karena bisa dipastikan setiap sudut interior telah didesain ulang, mulai dari desain tempat duduk yang berhadap-hadapan dengan menampilkan kenyamanan dengan menampilkan kulit terbaik sandalwood dengan trim alcantara. Karpet pijakan dalam kabin juga diubah dengan kualitas terbaik dan memiliki ketebalan yang layaknya dalam hotel mewah. Begitu juga dengan trim pintu yang dibuat dari Veneer kayu yang diselimuti dengan pencahayaan ambien.

Belum selesai, teknologi terbaik pengatur suhu kabin atau haptic climate control juga diberikan sehingga bisa memberikan penghuni kabin semakin nyaman. Sistem stereo bluetooth, tv tuner yang bisa disambungkan dengan Apple TV, Sony PS4 gaming Console juga ikut diberikan untuk menambah nyaman saat perjalanan.

Taksi VIP Class LEVC/London Black CabTaksi VIP Class LEVC/London Black Cab Foto: Pool (Carscoops)

Demi menambah kenyamanan, kompartemen penumpang belakang dipisahkan dari area pengemudi dengan layar yang dapat dibuka, yang berperan menjaga privasi serta membuat kendaraan lebih aman dari COVID. Selain itu, pengemudi mendapatkan keuntungan dari jok kulit yang dapat disetel sepenuhnya secara elektrik dan cluster instrumen digital. Bagaimana detikers tertarik untuk memilikinya?

Taksi VIP Class LEVC/London Black CabTaksi VIP Class LEVC/London Black Cab Foto: Pool (Carscoops)


Simak Video "Canggihnya 'VoloCity', Taksi Terbang Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com