Selasa, 04 Sep 2018 08:00 WIB

Mewahnya Taksi Listrik di London, Seperti Rolls-Royce Mini

Ruly Kurniawan - detikOto
Taksi Mewah ala Project Kahn (Foto: Kahn Design) Taksi Mewah ala Project Kahn (Foto: Kahn Design)
London - Taksi London atau 'black cab' dengan tenaga penggerak listrik beberapa waktu lalu sudah mulai beroperasi. Mobil unik berkelir hitam pekat itu masih tersemat gaya khas yang ikonik sebagaimana generasi sebelumnya, TX4.

Sebagai bentuk apresiasi atas keunikan tersebut, rumah modifikasi Kahn Design punya ide 'gila' lagi yakni membuat taksi London menjadi mewah, tak kalah dengan generasi terbarunya yaitu TX5. Bahkan disebutkan, kemewahannya tersebut seperti mobil premium Rolls-Royce.


Tampak luar mobil cukup berbeda dari 'black cab' pada umumnya karena cat yang digunakan menggunakan pendekatan pengecatan Rolls-Royce. Penyempurnaan pada bagian grille, roda, serta jendela juga menjadi daya tarik sendiri.

Tak sampai di sana, masuk ke dalam para penumpang taksi akan tetap menemukan kemewahan sebuah Rolls-Royce. Mulai dari kulit Nappa yang berlapis-lapis dan berlubang, lampu utama LED khas Rolls-Royce, panel instrumen berwarna hitam piano, dan sentuhan high-end lainnya.


Bagian langit-langit juga dibuat seperti panorama pada malam hari yang menarik, penuh dengan bintang.

"Meskipun sedih melihat kendaraan ikonik banyak yang mencapai akhir masa hidupnya, adalah kehormatan besar untuk merancang ulang dan merayakan kehadiran salah satau mobil paling terkenal di dunia," kata Azfal Kahn.

Kini, tiga mobil racikan Kahn Design itu sudah laku terjual. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed