Rabu, 11 Mar 2020 20:55 WIB

Modif Nissan Juke Ini Mampu Ngebut Setara dengan GT-R

M Luthfi Andika - detikOto
Modifikasi Nissan Juke-R setara dengan GT-R Modifikasi Nissan Juke-R Foto: Pool (MotorTrend)
Jakarta -

Meski masih diselimuti permasalahan Carlos Ghosn yang saat ini, tengah mangkir dari pengadilan dan kabur dari Jepang atas tuduhan korupsi. Bukan berarti, Nissan kehilangan ide untuk bisa memenuhi kebutuhan pencinta otomotif.

Kali ini Nissan melahirkan satu modifikasi yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yakni menyulap Nissan Juke-R layaknya Nissan GT-R yang mampu melesat kencang di atas aspal. Dikutip motortrend dan situs resmi Nissan, Nissan Eropa sajikan 4 unit Nissan Juke-R yang paling liar dan paling langka yang pernah diperkenalkan.

Nissan Juke-R setara dengan GT-RNissan Juke-R setara dengan GT-R Foto: Pool (MotorTrend)

Dengan bantuan rumah modifikasi RML Group dan SVM asal Inggris, keempat Nissan Juke R modifikasi yang disapa SVM Juke-R700 ini dipastikan setara dengan Nissan GT-R.

Untuk modifikasi sistem drivetrain dan sistem penggerak All wheel drive dari GT-R dikerjakan oleh RML. Namun Severn Valley Motorsport (SVM) bertanggung jawab memodifikasi mesin V6 berkapasitas 3.8 liter Twin-Turbocharged hingga mampu berlari hingga 700 tenaga kuda.

Jika dilihat dari desain yang disajikan, perubahan tidak terlalu terlihat karena memang Nissan Juke ini masih mempertahankan desain aslinya. Namun ada sedikit penambahan bodi kit pada seluruh body. Penggunaan pelek yang lebih besar dan keren juga diberikan.

Nissan Juke-R setara dengan Nissan GT-RNissan Juke-R setara dengan Nissan GT-R Foto: Pool (MotorTrend)

Untuk bisa memecah angin sayap belakang disajikan dengan desain yang lebih modern namun fungsional. Dikatakan, modifikasi ini memakan biaya hingga USD 730.000.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com