Rabu, 29 Mar 2017 09:47 WIB

Indonesia Automodified

Hatchback Ekstrem ala Orang Lombok

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Mataram - Konsep ekstrem cukup banyak disematkan para pecinta modifikasi. Salah satunya Suzuki Swift 2010, yang menggabungkan konsep ekstrem dengan performa racing.

"Lebih ke bodi, sama mesin, jadi performa racing, bodi dibuat ekstrim," ujar Daniel Welianto dari Lombok, kepada detikOto, di Indonesia Automodified MBtech 2017 di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Mataram

Untuk mempertegas konsep ekstrem pada bodi mobil, perubahan dilakukan hampir di seluruh bagian luar bodi dengan gaya rocket bunny.

"Cat Candy Siralik ungu custom, Wide body, bumper depan belakang di ganti custom, wing juga custom, pintu dibuat gull wing, sama ada sunroof juga," kata Daniel.

Sedangkan untuk mempertegas performa racing-nya, Daniel menyematkan beberapa penambahan komponen pada bagian mesin.

"Mesin dipasangin turbo Zage bucket on, turbo timer HKS, intercooler, engine start, sama boost meter," ungkapnya.

Bukan hanya bagian dalam dan mesin saja yang rombak, mobil yang bermain di segmen hatchback ini, juga dirombak hampir keseluruhan pada bagia dalamnya. "Jok racing Sparco, setir Sparco, indikator Defi, rollbar, xbar, seatbelt Takata racing," ucap Daniel.

Bagian kaki-kaki juga tidak luput dari perombakan yang menghabiskan biaya sekitar Rp 200 juta ini. "Kaki-kaki, pelek ring 19, lebar 9,5-11 off 0-8, ori dari Jepang CR 2 P, ban Achilles," tutur Daniel.

Pengerjaan modifikasi pada Suzuki Swift ini, dikatakan Daniel dengan cara kebut, yaitu sekitar 2 bulan, mengingat perombakan dilakukan hampir di seluruh sektor.

"Audio aja yang simpel. Cuma speaker pake Venom, power 4 chanel, sama subwoofer 2, 12 inci," rincinya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.