ADVERTISEMENT

10 Tahun Honda Brio di Indonesia, Laku 450 Ribu Unit!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 14:08 WIB
Honda Brio RS Urbanite Edition
Honda Brio sudah 10 tahun dijual di Indonesia (Foto: Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Honda Brio bisa dibilang jadi mobil perkotaan paling laris di Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang. Kini sudah berusia 10 tahun, Honda Brio ternyata sudah terjual lebih dari 400.000 unit!

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, Honda Brio pertama kali melakoni debutnya di Indonesia pada 10 tahun silam, atau tepatnya pertengahan 2012. Kini, sebanyak 453.253 unit mobil sudah terjual ke konsumen di dalam negeri.

"Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen Honda Brio, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas untuk Indonesia," ujar Billy di ICE BSD, Tangerang Selatan, dikutip Kamis 18 Agustus 2022.

Honda Brio RS Urbanite Edition terbaru diperkenalkan di Indonesia, Rabu (21/4/2022).Honda Brio RS Urbanite Edition terbaru diperkenalkan di Indonesia, Rabu (21/4/2022). Foto: Honda Prospect Motor

Bukan hanya domestik, produk dengan local purchase 95 persen tersebut juga terbilang sukses di pasar ekspor. Karuan saja, sejak 2019 silam, Honda Brio yang saat ini hanya diproduksi di Indonesia itu sudah terkirim 22.260 unit ke Vietnam dan Filipina.

"Kesuksesan Honda Brio juga memungkinkan Honda mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia," kata dia.

Diketahui, Honda Brio sendiri digunakan sebagai platform untuk pengembangan model-model Honda lainnya, salah satunya Honda BR-V yang sudah diperkenalkan dan dijual sejak 2016 hingga sekarang.

Honda Brio RS Urbanite Edition terbaru diperkenalkan di Indonesia, Rabu (21/4/2022).Honda Brio RS Urbanite Edition terbaru diperkenalkan di Indonesia, Rabu (21/4/2022). (Foto: Honda Prospect Motor)

Pada 2021, HPM memperkenalkan varian terbaru Honda Brio, yakni Urbanite Edition, dengan tampilan yang dibuat lebih sporty.

Penyegaran terbaru untuk Honda kembali hadir tahun ini melalui Brio RS Urbanite Edition generasi kedua yang mendapat tambahan New Tailgate Wing Spoiler dan New Matte Black Alloy Wheels Design.



Simak Video "Tak Lagi Murah, Harga LCGC Kini Tembus Rp 184 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT