ADVERTISEMENT

GIIAS 2022

Ioniq 5 Kedatangan Penantang, BMW Punya Mobil Listrik Baru iX dan i4

Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 07:06 WIB
BMW iX
BMW merilis dua mobil listrik di GIIAS 2022 (Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)
Jakarta -

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW menantang Hyundai Ioniq 5 dengan meluncurkan mobil listrik canggih BMW iX dan i4.

Pabrikan mobil asal Jerman ini, tampaknya serius untuk bermain di pasar mobil listrik Tanah Air. Setelah sebelumnya membawa MINI Electric, kini giliran SUV dan sedan listriknya melantai di Indonesia.

BMW iXBMW iX mejeng di GIIAS 2022 (Foto: Andhika Prasetia/detikFoto)

Dua mobil listrik BMW ini, iX dan i4, sejatinya sudah meluncur secara global sejak tahun 2021 lalu. Untuk iX, desainnya sebenarnya sudah muncul sejak lama sebagai mobil konsep Vision iNEXT.

BMW iX yang dijual di Indonesia, hadir dengan trim xDrive40 Sport. Dari namanya kita bisa tahu, xDrive berarti mobil BMW yang mengusung penggerak semua roda.

Diklaim, BMW iX ini menggunakan motor listrik berdaya 326 HP dan torsi 630 Nm. Sebagai mobil listrik pula, BMW membekali iX dengan baterai berkapasitas 71 kWh.

Dengan baterai berkapasitas hampir sama dengan Ioniq 5 Long Range ini, BMW mengklaim iX dapat melaju sejauh 425 km dengan satu kali pengecasan penuh.

BMW iXInterior BMW iX Foto: Andhika Prasetia/detikFoto

Menariknya, interior dan fitur mobil ini serba canggih. BMW membekali iX dengan atap panorama glass roof Sky Lounge yang dapat diburamkan dengan tombol. Selain itu, yang paling menarik perhatian adalah penggunaan kokpit canggih yang disebut dengan BMW iDrive OS 8.

BMW i4 juga tak kalah menarik. Dengan garis atap Sedan Gran Coupe, membuat mobil ini digdaya melawan sedan listrik seperti Nissan Leaf atau Hyundai Ioniq.

Selain karena desainnya mewah ala BMW seri 4, BMW i4 ini juga hadir dengan sejumlah fitur canggih dan dapur pacu yang istimewa.

Untuk pasar Indonesia, BMW i4 hadir dengan trim eDrive40 M Sport. Sehingga auranya sangat kental dengan nuansa sporty khas M series.

BMW i4BMW i4 Foto: Andhika Prasetia/detikFoto

BMW membekali i4 dengan motor listrik berdaya 340 HP dan torsi 430 Nm. Berbeda dari iX, motor listrik i4 disematkan ke roda belakang alias RWD.

Baterai yang diusung oleh i4 merupakan baterai berkapasitas 80,7 kWh. Dalam satu kali pengecasan penuh, baterai ini dapat membawa i4 hingga 590 km jauhnya.

Layaknya iX, kokpit dari i4 juga dibekali dengan kokpit iDrive OS 8 yang punya banyak fitur. Selain itu, yang paling menjadi sorotan adalah model headunit dan panel instrumen ini melengkung dan tampak atraktif.

BMW menjual mobil ini dengan harga yang menarik. Untuk BMW iX dibanderol Rp 2,267 M sedangkan BMW i4 dijual Rp 1,997 M dalam status off-the-road.



Simak Video "Simak! Review Mobil Listrik Mewah BMW iX & i4, Resmi Melantai di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT