ADVERTISEMENT

Ini Bocoran Mobil-mobil Baru yang Meluncur di GIIAS 2022 Besok!

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 10 Agu 2022 20:42 WIB
Suzuki S-Presso Special Edition
Suzuki S-Presso. Foto: Autoindustriya
Jakarta -

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, pada tanggal 11 - 21 Agustus 2022. Tidak kurang 30 kendaraan baru akan dirilis di pameran otomotif tahunan tersebut. Ada apa saja?

GIIAS 2022 mengusung tema "The Future is Bright" dengan mengedepankan era kendaraan listrik beserta ekosistemnya. GIIAS juga akan menjadi tempat kelahiran era kendaraan Battery Electric Vehicles (BEV).

Dari merek Wuling akan meluncurkan secara global mobil listrik mungil bernama Wuling Air ev. Mobil ini dirakit di pabrik PT SGMW Wuling Motor Indonesia, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dan akan dijual di pasar domestik Indonesia, serta buat memenuhi kebutuhan ekspor.

Selain Wuling, Kia juga memastikan peluncuran dua model kendaraan listriknya di arena GIIAS 2022. Salah satu modelnya kemungkinan besar adalah Kia EV6, yang merupakan kembaran Hyundai Ioniq5. Kia juga akan memamerkan Sorento Hybrid dan Carens.

Kendaraan elektrifikasi juga menjadi hidangan merek-merek lainnya seperti Toyota, Lexus, Morris Garage, serta Isuzu. Namun belum diketahui pasti model apakah yang akan dirilis, kecuali Isuzu dengan truk elf listriknya.

Sementara Hyundai dipastikan merilis Stargazer untuk publik. Sebelumnya mobil low MPV pesaing Avanza-Xpander itu hanya dirilis terbatas untuk kalangan media. Menarik menantikan bakal selaris apa Stargazer di GIIAS 2022 nanti.

Dari merek Mitsubishi akan membawa Xpander AP4 dengan tampilan baru. Sementara model lainnya yang akan dirilis adalah New Xpander Cross yang akan memiliki eksterior baru dan sejumlah fitur modern, seperti wireless charging.

Kemudian Suzuki akan memperkenalkan SUV mungil mereka, S-Presso. Sementara Nissan akan mencoba menantang duo Pajero Sport dan Fortuner melalui peluncuran Nissan Terra terbaru. Kabarnya Subaru juga akan memperkenalkan SUV kompak terbaru mereka di sini.

Tercatat ada 25 merek kendaraan penumpang dan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Nissan, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Toyota, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Porsche, Subaru, Suzuki, Volkswagen, Wuling, serta kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Fuso, dan UD Trucks.

Selain roda empat, lebih dari 100 merek industri pendukung juga hadir di sini, misalnya industri karoseri Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Sementara roda dua di antaranya ada merek Alva, Astra Honda Motor, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.



Simak Video "Catat! Ini Bocoran Kendaraan Baru di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT