GIIAS 2022 Sediakan Area Khusus buat Jajal Langsung Kendaraan Listrik

Advertorial - detikOto
Rabu, 10 Agu 2022 00:00 WIB
adv giiaas
Foto: Dok. Seven Events
Jakarta - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mengusung tema 'The Future is Bright'. Tema tersebut mengambarkan cerahnya industri otomotif di masa mendatang dengan kehadiran berbagai teknologi baru, termasuk elektrifikasi.

Secara total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial berpartisipasi di GIIAS 2022, antara lain, Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dari deretan komersial yaitu Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Tiga merek karoseri ternama juga kembali hadir di tahun ini yaitu Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Selain kendaraan dari roda empat, akan ada kehadiran 15 merek sepeda motor yang ikut berpartisipasi yaitu Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto, & Royal Enfield, serta lebih dari 100 merek industri pendukung otomotif yang siap meramaikan GIIAS 2022.

Pagelaran akbar otomotif yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE - BSD City, Kabupaten Tangerang ini bakal menjadi panggung peluncuran 30 kendaraan terbaru.

adv giiaas

Foto: Dok. Seven Events

Tidak hanya menghadirkan kendaraan bermotor berbasis listrik, tahun ini GIIAS menghadirkan Indoor EV Test Track, yang akan memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi kendaraan listrik. Arena seluas 5.000 meter persegi ini akan menyajikan deretan kendaraan listrik, baik roda empat maupun roda dua. Di area tersdebut pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman mengendarai kendaraan listrik murni/battery electric vehicle (BEV) yang dihadirkan dengan mendapatkan pendampingan dari product expert kendaraan listrik masing-masing APM.

Pengunjung akan diberikan informasi mengenai kelebihan dari kendaraan listrik, pengalaman berkendara yang benar, dan juga keunggulan dari kendaraan listrik. Arena Indoor EV Test Track yang terletak di Hall 10 ini, juga dilengkapi dengan charging station untuk memberikan edukasi tentang proses pengisian daya dari masing-masing kendaraan listrik.

Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis. Pengunjung yang tertarik untuk mencoba ajang terbaru di pameran GIIAS ini dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi langsung di area.

Penyelenggaraan pameran GIIAS 2022 kembali mendapatkan dukungan dari Astra Financial sebagai Platinum Sponsor GIIAS 2022. Astra Financial hadir bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360. Kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Para pencinta otomotif yang berencana mengunjungi GIIAS 2022 sangat disarankan untuk membeli tiket terlebih dahulu dan merencanakan kunjungan sebelum datang ke area pameran. Aplikasi Auto360 dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store. Pengunjung hanya perlu mendaftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan pada aplikasi Auto360.

Segera rencanakan kunjungan dan dapatkan tiket GIIAS 2022. Info terkini seputar penyelenggaraan GIIAS hanya ada di aplikasi Auto360, Instagram @giias_id, serta laman resmi www.indonesiaautoshow.com.

(adv/adv)