ADVERTISEMENT

Produksi Terakhir BMW i3 Tampil Mewah dengan Sentuhan Warna Gold

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 06 Agu 2022 11:06 WIB
Produksi terakhir BMW i3
Foto: Dok. BMW. Produksi terakhir BMW i3.
Jakarta -

BMW bakal menyetop produksi mobil listriknya, i3. Produksi terakhir BMW i3 dibuat khusus untuk perusahaan rental mobil di Jerman, CarVia. Ada sekitar 18 unit i3 yang dibeli CarVia dengan sentuhan mewah warna gold.

Dikutip dari laman Carscoops, BMW i3 telah diproduksi sebanyak 250 ribu unit di seluruh dunia. City car ramah lingkungan ini disetop produksinya lantaran sudah digantikan model-model listrik BMW yang lebih baru seperti i4 dan iX.

Edisi terakhir BMW i3 dibeli perusahaan rental Carvia. Sebanyak 18 unit i3 dicat menggunakan warna Galvanic Gold yang lebih mewah. Tampilannya makin menarik dengan kombinasi hitam glossy di kap mesin, atap, dan pintu bagasi belakang. Termasuk velg-nya, juga menggunakan warna hitam.

BMW akhiri produksi i3BMW akhiri produksi i3 Foto: Pool (BMW/Autoblog)

Sebelumnya BMW juga memberikan hadiah khusus untuk pencintanya dengan BMW i3 HomeRun Editions sebanyak 10 unit yang dibangun untuk i3s dengan model dua warna yang menjadi ciri khas program BMW Individual.

BMW i3 telah lama memainkan peran penting dalam strategi elektrifikasi BMW untuk membuka segmen pasar baru. BMW i3 menjadi mobil listrik pertama pabrikan asal Jerman yang menggunakan struktur plastik yang diperkuat dengan karbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP).

Mobil ini juga menggunakan sasis aluminium yang dikawinkan dengan motor dan baterai listrik. BMW juga mengatakan jika interior BMW i3 menggunakan bahan daur ulang.

BMW juga sempat memasarkan i3 di Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu pelopor kendaraan listrik di Indonesia. BMW i3 dulu pernah dipasarkan dengan harga Rp 1,2 miliaran.



Simak Video "Gokil! Sekali Ngecas, Mobil Listrik BMW Ini Bisa Tempuh Jakarta-Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT