ADVERTISEMENT

Mazda 2 Sedan, Harga Rp 338,8 Juta Masih Cocok Tenggak Pertalite

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 28 Jul 2022 18:31 WIB
Mazda 2 sedan dan CX-8
Mazda 2 sedan. (Foto: PT Eurokars Motor indonesia)
Jakarta -

Mazda 2 memanaskan persaingan di segmen sedan Tanah Air. Untuk itu, Mazda 2 sedan hadir dengan ragam fitur untuk memanjakan para pencintanya di Indonesia.

Dari sisi desain, Mazda 2 sedan menyajikan tampilan mewah, elegan, dan tak ketinggalan sporty. Kombinasi tampilan itu tersaji berkat kehadiran lampu LED proyektor dengan auto on/off dan kombinasi DRL. Lalu tersemat juga velg berukuran 16 inchi yang menambahkan kesan sporty.

Mazda 2 sedaninterior Mazda 2 sedan. Foto: PT Eurokars Motor indonesia

Tampilan elegan juga terlihat di bagian interior dari Mazda 2 sedan. Terlihat jok dan juga dashboard mengusung warna serba hitam. Pada sistem hiburan, Mazda 2 sedan dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inchi dan sudah terkoneksi ke Apple CarPlay dan Android. Sistem hiburan itu juga menyajikan radio, USB port, Bluetooth Handsfree, serta kamera parkir mundur. Mazda 2 sedan juga dibekali dengan integrasi smartphone nirkabel.

Dari dapur pacunya, Mazda 2 sedan menggendong mesin Skyactiv G 1.5 yang diklaim responsif dan hemat BBM. Emisinya juga rendah berkat teknologi yang diusung Mazda. Mesin itu sanggup menghasilkan tenaga 111 PS pada 6.000 rom dan torsi maksimum 144 Nm pada 4.000 rpm. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Tak lupa fitur keselamatan juga makin melimpah. Mazda 2 sedan dibekali dengan sistem pengereman ABS, EBD, Brake Assist, lalu ada juga Dynamic Stability Control, serta Traction Control System.

Di dalam Mazda 2 sedan juga sudah tersemat fitur berbasis radar i-Activsense berupa Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert. Kehadiran dua fitur itu tentu sangat membantu pengendara mencegah tabrakan.

Lalu fitur keamanan lainnya adalah airbag yang tersedia di bagian depan, sisi samping, dan juga jendela.

Terungkap juga dalam tabel spesifikasi, Mazda 2 sedan ini direkomendasikan mengkonsumsi BBM 'Unleaded 90 RON' alias bensin tanpa timbal RON 90. Di Indonesia, BBM RON 90 adalah jenis Pertalite. Artinya, mobil masih bisa menenggak BBM jenis Pertalite.

Hanya ada satu varian Mazda 2 sedan yang ditawarkan di Indonesia dengan banderol harga Rp 338 juta (OTR).



Simak Video "Ternyata SUV Mewah dari Mazda Ini Masih Bisa Tenggak Pertalite, Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT