New Mazda 2 Hybrid Berbasis Toyota Yaris Mulai Dijual 2022

ADVERTISEMENT

New Mazda 2 Hybrid Berbasis Toyota Yaris Mulai Dijual 2022

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 07 Des 2021 20:22 WIB
New Mazda 2 Hybrid rasa Toyota Yaris mulai dijual 2022.
New Mazda 2 hybrid (Mazda)
Jakarta -

Mazda pastikan akan mulai menjual Mazda 2 Hybrid terbaru yang dibangun dari Toyota Yaris mulai 2022 mendatang di Inggris. Selain pilihan hybrid, New Mazda 2 juga akan tetap tersedia dalam pilihan bensin.

Dikutip Autocar, New Mazda 2 Hybrid akan mulai dijual pada April 2022, sekaligus menjadi produksi pertama Mazda dari hasil bermitra dengan Toyota. Dijelaskan juga produksi akan dilakukan oleh Toyota dan dipasarkan dengan brand Mazda.

Dijelaskan line up hybrid terbaru ini akan menemani versi hybrid Mazda lainnya seperti Mazda 3 hybrid, Mazda CX-30 Hybrid, dan Mazda CX-5 hybrid, sebelum benar-benar memperkenalkan model pertama Plug-in hybrid pada 2023 mendatang.

New Mazda 2 Hybrid rasa Toyota Yaris mulai dijual 2022.New Mazda 2 Hybrid rasa Toyota Yaris mulai dijual 2022. (Mazda)

Soal tenaga penggerak, New Mazda 2 Hybrid akan menggendong mesin Toyota Yaris, yakni 1.5 liter 3 silinder turbo bensin yang dikawinkan dengan single electric motor, yang mampu menyemburkan 114 tenaga kuda. Untuk bisa berlari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 9,7 detik dan diklaim mampu mencapai top speed hingga 175 km/jam. Soal ramah lingkungan, dalam pengujian WLTP mobil asal Jepang ini hanya mengeluarkan CO2 87-93 g/km.

Penggerak listrik New Mazda 2 hybrid akan bekerja secara otomatis saat kendaraan berkendara dalam kecepatan rendah, serta mengadopsi sistem regenerative-braking techology yang bisa diartikan bisa menambah tenaga baterai secara otomatis saat melakukan pengereman.

Belum diketahui pada rentang harga berapa New Mazda 2 Hybrid rasa Toyota Yaris ini akan dijual.



Simak Video "Ternyata SUV Mewah dari Mazda Ini Masih Bisa Tenggak Pertalite, Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT