ADVERTISEMENT

Komparasi Toyota Hyryder Vs Honda HR-V dan Hyundai Creta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 06 Jul 2022 16:18 WIB
Toyota Hyryder
Foto: Toyota Hyryder. Dok. Toyota India
Jakarta -

Toyota telah meluncurkan SUV ukuran menengah Urban Cruiser Hyryder. Mobil ini menjadi calon pesaing Honda HR-V hingga Hyundai Creta.

Toyota Urban Cruiser Hyryder merupakan SUV hasil kolaborasi Toyota dan Suzuki di India. Kini, Toyota membuka pemesanan untuk All New Hyryder di India.

Jika dibandingkan dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta, apa saja keunggulan Toyota Hyryder? Berikut ulasan komparasi Toyota Hyryder vs Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Eksterior

Pertama kita bahas eksterior Toyota Hyryder dulu. Dari depan, Toyota Hyryder mendapat grille crystal acrylic dengan hiasan krom di dalamnya. Logo Toyota berada tepat di tengah gril. Hiasan krom pada SUV ini berpadu dengan DRL LED kembar yang ditempatkan di ujung kiri-kanan.

Bumper SUV Hyryder mendapat desain yang berotot di bagian depan. Lampu depan LED proyektor bergaya unik ditempatkan pada bumper SUV dan bagian bawah bumper mendapatkan gril trapesium dengan elemen desain honey comb. Skid plate warna silver juga terlihat di bagian bawah bumper.

Toyota HyryderToyota Hyryder Foto: Dok. Toyota India

Pada profil samping terdapat garis karakter yang menonjol yang dimulai dari depan dan berlanjut hingga ke belakang. Ada lengkungan roda persegi . Ada kelongsong hitam tebal di sekitar lengkungan roda dan bagian bawah mobil juga. Toyota Hyryder hadir dengan velg dual-tone 17 inci yang cocok dengan desain keseluruhan SUV.

Di bagian belakang, ada lampu belakang LED split, spoiler yang dipasang di atap, dan garnish krom di pintu bagasi. Lampu mundur dan lampu sein ditempatkan di bemper dan ada juga skid plate bemper belakang.

Beralih ke Honda HR-V. SUV andalan Honda itu mengedepankan kesan sport yang masih tetap dipertahankan dengan penggunaan grille baru dan lampu utama LED yang makin menyipit.

All New HR-V mendapatkan respon positif usai meluncur pada Rabu (23/3/2022). Sejak rilis di Tanah Air, angka pemesanan terus bertambah hingga sudah mencapai tiga ribu unit.All New HR-V. Foto: Agung Pambudhy

Sementara jika dilihat dari samping, garis desain HR-V terbaru juga tampak mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V. Ditambah penggunaan velg 18 inch (varian1.5L Turbo RS dan 1.5L S) dengan desain agresif.

Di bagian belakang, tampilannya pun lebih keren daripada pendahulunya. Lampu belakang mengalir secara horizontal yang dipisahkan dengan logo Honda. Garis atapnya pun mengalir seperti sebuah mobil coupe.

Hyundai Creta PrimeHyundai Creta Prime Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Sementara Hyundai Creta memiliki tampang sporty yang khas mirip-mirip dengan Hyundai Tucson. Sebab pabrikan asal Korea Selatan ini menggunakan bahasa desain Parametric Jewel Grille di Creta. Salah satu ciri khasnya lewat lampu DRL LED yang 'sembunyi', uniknya akan terlihat menyatu dengan grille saat lampu dimatikan.

Dari samping, tampilan luar Hyundai Creta yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels. Lalu kesan SUV juga dipertegas berkat penggunaan fender, serta lengkungan garis pada pillar C. Sementara ke buritan belakang, Hyundai Creta memiliki High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Lanjut halaman berikutnya: Perbandingan Interior, Fitur

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT